Mohon tunggu...
Dwinta Mulyanti
Dwinta Mulyanti Mohon Tunggu... Life, love, laugh

Assalamualaikum Wr.Wb. Halo Saya Dwinta Mulyanti. Saya bekerja sebagai seorang dosen di Universitas BSI Bandung sejak 2015 sampai sekarang. Selain bekerja, tentunya jika ada waktu luang travelling adalah obatnya

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Jadikan Pengabdian Masyarakat sebagai "Habit" bagi Mahasiswa

16 Agustus 2019   14:45 Diperbarui: 16 Agustus 2019   15:04 0 0 0 Mohon Tunggu...
Jadikan Pengabdian Masyarakat sebagai "Habit" bagi Mahasiswa
Dokpri

Bagi seorang dosen pengabdian masyarakat merupakan suatu kewajiban karena merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Namun berbeda halnya bagi mahasiswa karena pengabdian masyarakat masih merupakan kegiatan yang awam atau bahkan tidak banyak dilakukan. Namun saat ini pengabdian masyarakat akan dijadikan "habit" khususnya di prodi akuntansi Universitas BSI Bandung. Dwinta sebagai salah satu dosen pendamping mengemukakan bahwa manfaat dari kegiatan pengabdian masyarakat sangat banyak, sebagai contoh dapat menumbuhkan kepekaan terhadap kejadian yang terjadi dilingkungan sekitar, memperkuat rasa empati terhadap sesama, dan memberikan stimulus bagi mahasiswa untuk mau terjun ke masyarakat, imbuhnya. 

Kegiatan pengabdian sendiri memang tidak aneh bagi kami selaku dosen, tapi hal itu jarang dilakukan oleh mahasiswa. Maka dari itu kali ini kami berkesempatan untuk melakukan pelatihan kepada ibu-ibu PKK yang berada di Desa Cipada, dengan memberikan tips dan trik bagaimana menyiapakan perencanaan pendidikan sejak dini, Bandung (5-8 Agustus 2019). Kegiatan yang dirancang selama tiga hari tersebut diharapkan dapat membantu para ibu-ibu PKK yang notabenenya adalah ibu rumah tangga untuk mempersiapkan perencanaan pendidikan bagi putra/putrinya sejak dini, karena jaman milenial sekarang pendidikan pun menjadi hal yang cukup mewah, tandasnya.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x