Mohon tunggu...
Dwiki Apriani
Dwiki Apriani Mohon Tunggu... An Amateur

Seorang amatir dalam dunia kepenulisan.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tuan Rumah Sisakan 5 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2019

19 Juli 2019   08:53 Diperbarui: 19 Juli 2019   08:53 0 2 0 Mohon Tunggu...
Tuan Rumah Sisakan 5 Wakil di Perempat Final Indonesia Open 2019
Winny Oktavina Kandow & Tontowi Ahmad (www.medcom.id)

Jumat, 19 Juli 2019, merupakan hari kelima dari pertandingan Blibli Indonesia Open 2019. Saat ini, turnamen tersebut sudah memasuki babak perempat final. Tuan rumah telah menempatkan 5 wakilnya di babak perempat final Indonesia Open 2019. 3 wakil dikirim dari sektor ganda putra, 2 wakil lainnya masing-masing dikirim oleh sektor tunggal putra dan ganda campuran.

Dari sektor ganda putra, Indonesia mengirim paling banyak perwakilannya. Ketiga pasangan tersebut ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. 

Di babak perempat final, pasangan Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan yang baru dipasangkan dari Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, setelah kemarin berhasil menumbangkan perwakilan dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan straight game 21-15 21-14. 

Pasangan lainnya, yakni Fajar/Rian sebelumnya berhasil memulangkan pasangan asal Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan skor mudah 21-12 21-11, dan selanjutnya mereka akan bertarung melawan ganda putra asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Sedangkan untuk senior mereka, Ahsan/Hendra, hari ini akan melawan pasangan asal Jepang lainnya yang juga merupakan unggulan kelima dalam turnamen ini, yaitu Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, setelah dibabak perdelapan final sebelumnya berhasil memenangkan pertandingan atas wakil dari Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dengan skor 21-16 21-17.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mengirim satu-satunya perwakilan di babak perempat final, yaitu atas nama Jonathan Christie, yang sebelumnya berhasil menang dari tunggal putra asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dengan skor 22-20 21-13. Jojo, panggilan akrabnya, menjadi satu-satunya wakil dari tunggal putra, setelah kemarin kompatriotnya, Anthony Sinisuka Ginting, kandas di tangan pemain Thailand, Kantaphon Wangcharoen dengan rubber set yang cukup ketat, 20-22 21-11 19-21. Jojo sendiri akan menghadapi unggulan keempat asal Taipei, Chou Tien Chen pada hari ini.

Perwakilan terakhir yang berhasil memastikan diri ke babak perempat final selanjutnya adalah pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow. Pasangan senior-junior ini berhasil lolos setelah sebelumnya mengalahkan pasangan asal Negeri Gajah Putih, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dengan skor 21-14 21-18. Selanjutnya, Tontowi/Winny akan mengahadapi wakil dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Hari ini, pertandingan Blibli Indonesia Open 2019 akan dimulai pukul 12.00 WIB. Kita tentunya berharap agar semua wakil Indonesia yang tersisa dapat menuai keberhasilan di turnamen ini, dan semoga dapat memboyong gelar juara di kandang sendiri. Bravo, Indonesia!!!