Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... PELAJAR/SISWA

Aku adalah seorang pelajar di SMPN 15 Jakarta. Aku adalah penulis artikel yang bisa menambah pengetahuan kalian lho!. Jangan lupa follow aku ya!

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Review Pancake Pisang ala Yulita Praditha

30 Januari 2021   14:04 Diperbarui: 27 Februari 2021   06:20 64 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review Pancake Pisang ala Yulita Praditha
Pancake pisang (Sumber : www.selerasa.com)

Hai guys! Ngomong-ngomong siapa yang suka makan pancake? Tapi kali ini aku mau bahas tentang pancake yang ngga kalah enak dari yang lain. Salah satunya adalah pancake pisang ala Yulita Praditha. Wow, kayaknya menarik banget ya! Dari pancake ini sajiannya udah bikin ngiler. Rasa dari pancake ini udah ada rasa gurih pada pancake dan ada manis karena potongan buah pisangnya. Selain itu, pancake ini termasuk salah satu makanan yang digemari oleh orang-orang di seluruh dunia. Mau tahu cara membuatnya? Kuy kita simak penjelasan aku!

Cara pertama adalah menghancurkan dua buah pisang di dalam mangkuk. Setelah dihancurkan, 1 butir telur dipecahkan dan diaduk kembali hingga merata. Lalu diberi tepung 2 sendok makan dan diaduk hingga menyerupai adonan pancake.

Setelah teflon sudah panas, baru dimasukkan adonan pancake yang sudah dicampur tadi. Memanggang adonannya kira-kira sekitar 10 menit. Setelah 10 menit, adonan itu dibalik supaya matang merata. Setelah itu, pancake siap disajikan di atas piring saji yang sudah ditaruh potongan pisang. Setelah itu juga, dituangkan sirup maple agar tampilannya lebih menarik. Gampang kan cara membuatnya? Kalian bisa mencobanya di rumah.

Menurutku pancake ini menyehatkan bagi tubuh nih! Pancake ini sudah dicampur dengan buah pisang yang mengandung banyak nutrisinya. Selain itu, cara membuatnya mudah dan ngga perlu ribet. Selain itu, juga bisa dibikin untuk sarapan. Wah cocok ya! Pancake ini udah ada rasa gurih, manis, dan renyah dari luarnya. Jadi enak banget nih buat makan pas #dirumahaja!.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x