Mohon tunggu...
DWI CAHYONO 0604
DWI CAHYONO 0604 Mohon Tunggu... Penulis - PELAJAR/SISWA

Aku seorang pelajar. Walaupun masih pelajar, aku menulis artikel yang bisa menambah pengetahuan kalian lho! Semoga ilmu bermanfaat ya!

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Satu Persen Mengubah Produktivitasku

16 Desember 2020   23:03 Diperbarui: 16 Desember 2020   23:20 174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Kok pandemi corona belum selesai-selesai sih?", Aku berpikir sampai bingung melakukan sesuatu karena ngga bisa keluar rumah atau jalan-jalan. Semua kegiatan menjadi online seperti aktivitas sekolah yakni belajar dan juga ekstrakurikuler. Lama-lama aku merasa bosan kalo ngga terbiasa nih! Sehingga aku harus mencari kegiatan produktivitas lainnya. 

Di saat pandemi aku merasa nggak enak karena ngga bisa ketemu sama teman-teman atau saudara. Ternyata kalo aku mau bertemu dengan teman atau saudara itu hanya bisa lewat online. Kadang-kadang, aku membicarakan topik tentang COVID-19 ke temen-temenku. Jika bertemu dengan saudara secara dekat aku merasa lumayan puas nih! 

Akhirnya aku berusaha mencari kegiatan produktif saat pandemi nih! Aku pun mulai berolahraga setiap hari seperti senam ringan. Biasanya aku berolahraga di saat sore hari. Aku berolahraga setiap hari karena aku yakin kalo olahraga itu bisa menjaga jasmani dan rohani saat pandemi. Selain itu, aku juga menulis situs seperti review kartun. Aku menulis situsnya saat malam hari. Sepertinya menulis situs atau review bisa menambah atau mengasah kemampuan kita dalam menulis lho! Karena aku sudah sering berlatih menulis artikel di sebuah situs maka aku ingin menemukan hal-hal yang baru. Saking semangatnya aku mencari hal baru, tiba-tiba aku menemukan akun satupersenofficial di Instagram. Setelah aku melihat postingannya, ternyata satupersenofficial ini menyenangkan dan menampilkan tips-tips produktif yang menarik. Aku bisa memanagemen waktu untuk produktif dengan baik, Satu Persen memberi inspirasi untuk aku dalam mengelola waktu 24 jam. Satu Persen akhirnya mengatasi kebingunganku dalam mengisi waktu luang. Satu Persen pun memberikan tips bagiku untuk mengatasi berbagai masalah dengan tips-tips yang sederhana tetapi efektif, yakni menenangkan diri, fokus mencari solusi, mengenali betul masalah, dan menghindari  masalah yang lebih besar di masa depan.

Ternyata informasi dari satupersenofficial itu bisa mengisi kegiatan bermanfaat bagi semua orang.

Baca Juga : (Mengenal Arti, Ciri-Ciri, dan Aliran Filsafat (Love of Wisdom) - https://satupersen.net/blog/filsafat-101-mengenal-arti-ciri-ciri-dan-aliran-filsafat-love-of-wisdom)

Baca Juga : (Arti Overthinking: Penyebab dan Cara Mengatasinya - https://satupersen.net/blog/mengatasi-overthinking)


Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun