Mohon tunggu...
Ign Joko Dwiatmoko
Ign Joko Dwiatmoko Mohon Tunggu... Guru - Yakini Saja Apa Kata Hatimu

Jagad kata

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inggris dan Spanyol Siapakah yang Favorit Juara?

5 Juli 2021   13:46 Diperbarui: 7 Juli 2021   06:47 92 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inggris dan Spanyol Siapakah yang Favorit Juara?
Skuad Inggris Saat ini Menjanjikan tapi apakah dewi Fortuna memihak untuk menjadi pemenang Piala Eropa pertama kali? (Tribunnews.com)

Euro 2020 telah memasuki babak semi final 4 tim yaitu Italia, Spanyol, Inggris dan Denmark. Siapakah yang akan menjadi kampium tahun ini. Banyak yang memprediksi Italia akan bisa melaju sampai ke babak Final, sebab laju Italia dari babak penyisihan tidak terbendung, selalu menang. Apakah Italia akan tetap beruntung hingga melaju ke Final. Nanti dibahasnya sekarang bicara dulu tentang kans Inggris dan Spanyol menjuarai Liga Eropa.

Kalau menilik perjalanan Spanyol berat jika harus menjegal Italia di semi final. Italia sedang on fire, tapi jika melihat sejarah sebelumnya saat Italia sering kalah jika melawan Spanyol maka bukan tidak mungkin Italia akan mengalami kekalahannya saat menghadapi Spanyol. Gaya permainan antara Italia dibawah pelatih Roberto Mancini dan Spanyol ditangan Luis Enrique mirip. Tinggal mentalitas yang akan menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Italia.

Pemain pemain Spanyol mulai mengaum meskipun pada babak - babak awal cukup terseok -seok. Namun bisa jadi kematangan permainan Spanyol itu akan menjadi - jadi memasuki  babak krusial, sedangkan Italia bisa saja menunjukkan grafik menurun. Dengan melihat gaya permainan Italia yang sudah banyak meninggalkan ciri khasnya yaitu gerendel/bertahan, Spanyol perlu ekstra keras bekerja untuk menundukkan pemain Italia yang disiplin dan banyak pemain yang menunjukkan catatan mengagumkan sebagai sosok tim yang mempunyai banyak pemain dengan jiwa pemimpin. Di bawah arahan Roberto Mancini daya gedor pemain depannya seperti Federico Chiesa, dibantu kematangan dari Georgio Chiellini serta penjaga gawang Donnaruma akan menyulitkan Spanyol.

Spanyol cukup beruntung ketika melawan Swiss di delapan besar tapi kali ini menghadapi Italia yang difavoritkan juara. Melihat pola permainan keduanya susah memprediksi siapa yang akan menjadi pemenangnya, tetapi rasanya Dewi Fortuna rasanya menyasar ke Italia lepas bahwa skuad Spanyol juga sudah semakin panas dan siap melumat tim manapun yang menghalangi mereka maju ke babak Final.

Inggris bertemu Denmark di babak semi final. Siapakah yang difavoritkan juara, tentu saja Inggris. Banyak berharap Final ideal nanti adalah Inggris melawan Italia, Atau Inggris melawan Spanyol. Denmark menjadi kuda hitam di babak Semi final ini. Namun kekuatan Denmark juga tidak boleh disepelekan. Bisa saja pas semifinal Denmark akan benar- benar meledak dan membuat Inggris terkaget- kaget.  Sebab meskipun banyak pengamat memprediksi Inggris yang akan maju ke Final tetapi permainan bola bagaimanapun susah ditebak jika sudah memasuki babak semi final. 

Bisa saja terjadi perpanjangan waktu ketika keduanya berimbang dalam hal serangan dan cara bertahan. Jika sampai ke babak Final saya malah pesimis Inggris bisa melewati keberuntungannya kali ini. Beberapa pemain Denmark bisa merepotkan Inggris striker Yussuf Poulsen dan Kasper Dolberg jika diturunkan bareng bisa sangat merepotkan pertahanan Inggris. sedangkan Inggris sendiri mengandalkan gedoran dari Harry Kane dan Raheem Sterling dan juga Markus Rashford. Jardon Sanco pun sedang on fire dan siap melumat siapapun lawan Inggris, Pelatih Gareth Southgate pasti siap dengan strategi nyeleneh seperti ketika mengalahkan Jerman.

Lalu siapakah yang favorit juara tahun ini apakah Spanyol ataukah Inggris. Kalau saya sih menginginkan juaranya adalah Inggris, selama ini di liga Inggris terkenal dengan kompetisinya yang super ketat tetapi ketika berhubungan dengan pertandingan tingkat Eropa bahkan tingkat dunia Inggris lebih sering sial. Dewi fortuna jarang menghampiri skuat The Three Lions. Apakah sejarah akan terukir bila Inggris mampu menjuarai Piala Eropa kali ini, mari terus pantengin pertandingannya. Prediksi boleh saja milik Spanyol tetapi siapa tahu keberuntungan sedang berada di pihak Inggris.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x