Mohon tunggu...
Ign Joko Dwiatmoko
Ign Joko Dwiatmoko Mohon Tunggu... Guru - Yakini Saja Apa Kata Hatimu

Jagad kata

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Kota yang Menularkan Virus "Gila"

20 November 2017   15:07 Diperbarui: 20 November 2017   15:15 632
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
tribun medan - tribunnews.com

Aku bertemu kalian waktu itu

ketika pikiran dan  jiwaku masih bebas

kupastikan aku masih waras dan sehat

otak dan jiwaku masih bisa melihatmu dengan tatapan jujur dan lugu

Tapi seiring waktu, ketika aku telah mulai lama tinggal di kota ini

keanehan-keanehan mulai kurasakan

tiba-tiba aku bisa teriak, mengumpat, memaki, berjoget-joget spontan

aku melihat jiwa-jiwa rapuh di sekitar

pikiran-pikiran aneh dari orang-orang yang katanya  'Yang Terhormat'

mereka menjulukinya sendiri dengan meminta-minta

padahal tanpa dimintapun jika orang itu santun, hormat, rendah hati dan ramah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun