Mohon tunggu...
Dwi Astuti
Dwi Astuti Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dosen, dan Penulis

Dwi Astuti memiliki nama pena Atsuka D. Menulis diberbagai platform digital. Jika berkenan, mampir ya. Terima kasih sudah mendukung.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Spoiler Drama Korea Little Women Episode 1

16 September 2022   17:25 Diperbarui: 16 September 2022   17:33 217 5 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Drama korea terbaru berjudul Little Women ini diawali dengan pengenalan tokoh yang berbeda. Ini tentang tiga wanita bersaudara yang tinggal di rumah atap. Mereka tengah merayakan ulang tahun adik bungsunya yang bernama In Hye.

Saat akan makan malam, ibu mereka datang membawa sebuah kardus berisi sayuran sisa dari restoran tempatnya bekerja. In Jo memberikan hadiah ulang tahun kepada In Hye berupa uang agar In Hye bisa mendaftar dan ikut darmawisata ke Eropa. Sayangnya uang itu dibawa kabur oleh sang ibu.

Di kantor, In Jo memiliki teman yang baik. Mereka sama-sama orang yang dikucilkan. Di tempat lain, In Kyung bekerja sebagai reporter. Dia mendapat keluhan karena menangis saat membawakan reportase pembunuhan.

In Jo dan In Kyung berusaha mendapatkan uang agar In Hye dapat pergi darmawisata. In Jo mengajukan pembayaran gaji diawal tetapi ditolak oleh atasannya. Sementara In Kyung berpikir akan melakukan pinjaman dengan bunga yang cukup besar. Pada akhirnya, In Jo mendapatkan pinjaman dari teman satu-satunya di kantor, Hwa Young yang menyukai anggrek.

In Kyung sendiri akhirnya menemui sang nenek. Meski sebenarnya dia tidak ingin melakukannya, tetapi karena membutuhkan uang, akhirnya dia melakukannya. Sebagai ganti pinjaman yang neneknya berikan, In Kyung diminta untuk membacakan koran setiap pagi selama satu bulan. Di sana dia juga bertemu dengan teman lamanya.

Sementara itu, saat In Jo memberikan uang hasil pinjaman kepada adiknya untuk mendaftar darmawisata, In Hye justru menolak dan marah. Dia pergi ke suatu tempat menaiki mobil. Rupanya dia melukis di rumah temannya. Mengetahui hal tersebut, In Jo marah.

Masalah mulai datang ketika In Kyung menyelidiki kasus Bank Tabungan Bobae. In Kyung di skors karena kecanduan alkohol. Sementara di kantor In Jo bertemu dengan Cha Do Il. Mereka mengerjakan proyek bersama dan menyadari bahwa Hwa Young tidak hadir. In Jo ke rumah Hwa Young dan mendapati Hwa Young mati gantung diri.

In Jo tidak percaya bahwa Hwa Young bunuh diri. Dia juga tak menduga bahwa ternyata Hwa Young menggelapkan uang perusahaan sebesar 70 miliar won. Saat pergi ke tempat yoga Hwa Young, In Jo memeriksa loker Hwa Young dan menemukan uang dalam jumlah yang banyak. In Jo diminta menyelidiki uang yang digelapkan oleh Hwa Young. Namun dia menolak dan mengundurkan diri dari perusahaan. 

Bagaimana kelanjutan kisah mereka bertiga? Apakah Hwa Young benar-benar bunuh diri? Berhasilkan In Jo dan In Kyung menguak rahasia di balik kasus yang menimpa mereka? Simak di Spoiler episode berikutnya ya.

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan