Mohon tunggu...
Dwi Astuti
Dwi Astuti Mohon Tunggu... Guru - Guru, Dosen, dan Penulis

Dwi Astuti memiliki nama pena Atsuka D. Menulis diberbagai platform digital. Jika berkenan, mampir ya. Terima kasih sudah mendukung.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Spoiler Drama Korea Poong The Joseon Psychiantrist Episode 4

2 September 2022   20:59 Diperbarui: 2 September 2022   21:02 114 4 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Episode keempat diawali dengan pertemuan Inspektur Im dan Tabib Yoo. Inspektur Im berusaha membuat kesepakatan dengan Tabib Yoo. Ia menawarkan kehidupan lebih baik daripada mengikuti Tabib Gye Ji Han yang gila. Namun Tabib Yoo menolak semua tawaran Inspektur Im dan pergi begitu saja. Padahal yang sebenarnya terjadi adalah Inspektur Im sedang mengincar lahan klinik Gye yang barada di area terbaik.

Pada episode kali ini, Eun Woo kembali berpenampilan layaknya gadis. Hal itu menandakan bahwa ia telah bebas kembali. Eun Woo sempat bertemu dengan Shin Woo di pintu masuk. Tampak bahwa Shin Woo menyukai Eun Woo. Sepertinya, ini akan menjadi persaingan cinta segitiga antara Tabib Yoo, Shin Woo, dan Eun Woo. Hal ini tentu menarik.

Suatu ketika, Tabib Yoo sedang mengobati pasien karena terjadi antrean yang panjang. Sementara orang-orang di klinik justru membicarakan perihal Tabib Yoo yang tidak lagi memiliki kemampuan hebat sebagai jarum ilahi. Pelayan Tabib Yoo, Man Bok ingin menyembuhkan tremor yang dialami Tabib Yoo dengan segala cara.

Ketika mereka sedang membicarakan Tabib Yoo, ada pasien yang tiba-tiba datang. Seorang lelaki membawa seorang wanita yang tampak ketakutan. Saat Tabib Yoo ingin memeriksa sang wanita, tiba-tiba ia dilarang oleh pasangannya yang terlihat begitu protektif. Pasangan ini tampak tidak baik-baik saja. 

Meski sang lelaki terlihat sangat romantis pada sang perempuan. Namun dalam perjalanan pulang, mereka dihadang oleh seorang pelayan. Dari sini terlihat bahwa sang lelaki bukan orang yang baik. Hal ini dilihat oleh Man Bok.

Man Bok yang ingin menyembuhkan Tabib Yoo dari tremor yang diderita, berusaha mencari daging agar dapat menyembuhkan penyakit itu. Dalam perjalanan, ia bertemu dengan nona dan pelayannya yang pernah ia lihat sebelumnya. 

Secara tidak sengaja, perkelahian terjadi. Man Bok tiba-tiba tak sadarkan diri. Saat ia sadar, ia sudah dikepung oleh petugas dan di sampingnya terdapat mayat pelayan yang berkelahi dengannya. Man Bok pun dipenjara karena dianggap telah membunuh sang budak.

Tabib Yoo dan Eun Woo tidak percaya bahwa Man Bok bisa membunuh orang. Meski Man Bok kuat, tetapi tetap tidak dapat dipercaya bahwa ia bisa membunuh orang. Eun Woo pun melakukan autopsi pada jasad sang pelayan yang bernama Gae Ban.

Demi menyelamatkan Man Bok, Tabib Yoo, Tabib Gye, dan Eun Woo mulai melakukan penyelidikan. Mereka memasuki rumah Tuan Jung untuk memeriksa Hyo Yeon dan memastikan pelaku pembunuhan Gae Ban. 

Sayangnya, mereka terhalang oleh Tuan Gil Soo. Secara tak sengaja, mereka juga mendengar percakapan antara Tuan Gil Soo dan Hyo Yeon yang melarang Hyo Yeon bermain kecapi setelah mereka menikah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan