Mohon tunggu...
Dwiarko Susanto
Dwiarko Susanto Mohon Tunggu... profesional -

Saya adalah seorang konsultan dan trainer di BrandKita yang bergerak di bidang Smart Branding (Personal Brand, Company Brand dan Online Branding) , dan juga seorang pemilik usaha di bidang konsultan IT. Saya tertarik dengan dunia pengembangan diri, sehingga saya ikut rutin mengikuti kegiatan training di Indonesia Berbakti.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Saya kembali

15 Juli 2012   16:03 Diperbarui: 25 Juni 2015   02:55 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13423684491461814016

Perhitungan diriku dulu Salam jumpa bagi rekan-rekan semua. Saya kali ini hanya sekedar ingin bercurhat saja. Setelah saya sekian lama gak menulis di kompasiana ini banyak perjalan hidup yang sedikit mengubah langkah dan peta perjalanan hidup. Tetapi arah hidup tetap sama. Dulu saat saya menulis beberapa hal di kompasiana kok merasa sia-sia belaka. hal ini saya merasa karena tidak banyak tanggapan dan saya merasa kok yang membaca hanya orang-orang yang sudah join di kompasiana. Saya sempat berpikir mengapa tidak menulis di blog atau website sendiri yang tanpa batasan orang yang mau membacanya. Buat apa menulis dikompasiana bila saya juga tidak mendapat input yang saya harapkan. Itulah pikiran-pikiran yang sempat menghantui saya. Perhitungan baru, sekarang dan akan datang. Tetapi beberapa bulan lalu saat diminta untuk mengantar bapakku (Emanuel Astokodatu) ke sebuah desa yang jauh dari Jakarta, ternyata bapakku aktif di kompasiana, sehingga jauh-jauh dari Jogja untuk kumpul dengan teman-teman kompasiana. Luar biasa bapak saya yang sudah tergolong 'sepuh' mempunyai teman-teman yang muda dan penuh semangat. Kata kunci yang saya temukan adalah networking. Bapak saya telah berhasil mebangun jaringan pertemanan beliau yang cukup mengagetkan. Dan saling membantu menggali potensi mereka masing-masing. Networking yang lintas usia, waktu dan tempat. Akhirnya saya sadar saya mulai lagi membangun networking saya tanpa batas. Semua media baik media langsung maupun tidak langsung harus bisa untuk membangun networking. Seperti foto dibawah ini waktu saya ikut salah satu conferensi di Singapore (Apple Conference 2012). [caption id="attachment_187985" align="aligncenter" width="300" caption="Apple Conference 2012"][/caption] Saya siap lagi ! Setelah libur sekian lamanya saya mengundang rekan-rekan semua untuk saling memberikan komentar yang membangun. Saya masih seorang Trainer Personal Branding, yang saat ini ada tambahan job yaitu Enterprise Selling di sebuah perusahaan. Saya bekerja disana disamping untuk membantu membangun arah Enterprise Selling perusahaan tersebut, juga untuk mempersiapkan penulisan buku tentang personal branding. Minat saya masih di :

  • Personal Branding
  • Online Branding
  • Company Branding
  • Sales Branding
  • Service Excellence

Semoga tulisan-tulisan saya nanti juga bisa membuka wawasan dan untuk saling berbagi. Terima kasih untuk Anda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun