Mohon tunggu...
Dwi Aprilia
Dwi Aprilia Mohon Tunggu... Hallo

Seorang perempuan yang menyukai warna biru dan film. Gemar membaca dan menyanyi.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

(Opini) Drama Korea "The World of the Married"

23 Mei 2020   20:25 Diperbarui: 23 Mei 2020   20:26 8 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
(Opini) Drama Korea "The World of the Married"
koreandrama.org

Kali ini saya akan membahas tentang drama Korea berjudul The World of the Married yang diadaptasi dari serial TV Inggris berjudul Doctor Foster. Drama ini hits banget loh bahkan tiap episodenya selalu mendapatkan rating tinggi. Mengapa bisa hits dan selalu mendapatkan rating tinggi padahal 'hanya' tayang di TV kabel?

Jawabannya adalah alur ceritanya menarik karena mengangkat tema kehidupan di dalam sebuah pernikahan yang relate banget dengan kehidupan nyata. Aktor dan aktrisnya pun memainkan peran dengan sangat baik. Jalan cerita tiap episodenya lumayan tidak bisa ditebak. Bahkan drama ini sangat identik dengan istilah 'pelakor'.

Bagi yang belum menonton The World of the Married pasti penasaran ceritanya tentang apa sih? Drama ini menceritakan tentang seorang wanita bernama Ji Sun Woo (diperankan oleh Kim Hee Ae) seorang dokter yang terbilang sukses dalam pekerjaannya. Menduduki jabatan direktur asosiasi rumah sakit keluarga di Gosan, Korea Selatan. Memiliki suami yang rupawan -Lee Tae Oh (diperankan oleh Park Hae Joon) dan putra yang berbakat -Lee Joon Hyung (diperankan oleh Jeon Jin Soo). Sun Woo menganggap kehidupannya sempurna hingga suatu ketika ia menangkap basah Tae Oh berselingkuh dengan seorang gadis bernama Yeo Da Kyung (diperankan oleh Han So Hee).

Dari sinopsis di atas kita sudah bisa menarik garis besarnya bahwa pernikahan bisa retak karena perselingkuhan. Mungkin sebagian orang kurang menyukai drama ini karena hampir mirip dengan sinetron tapi menurut saya dari sini kita bisa mengambil pelajaran hidup. Bahkan saya temukan dalam artikel di situs halodoc yang ditinjau oleh dr. Rizal Fadil, karakter-karakter utama di dalam drama ini menunjukkan gejala kesehatan mental yang cenderung terganggu. (halodoc)

Selain itu, bagi yang telah menonton The World of the Married pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter Ko Ye Rim (diperankan oleh Park Sun Yong) dan Son Je Hyuk (diperankan oleh Kim Young Min). Di awal-awal episode sebenarnya Ye Rim dan Je Hyuk mengetahui bahwa Tae Oh selingkuh namun mereka memilih diam dan menganggap itu bukan urusan mereka. Namun yang membuat Sun Woo kecewa adalah mereka ikut liburan ke pulau Jeju bersama Tae Oh dan selingkuhannya. Saat adegan itu saya juga merasa sakit sekali karena teman yang kita anggap saudara ternyata memilih untuk diam dan tidak mengungkapkan yang sebenarnya.

Di drama ini yang senang berselingkuh tidak hanya Tae Oh namun Je Hyuk juga. Saat rumah tangga Sun Woo dan Tae Oh diujung kehancuran, Je Hyuk datang menghibur Sun Woo. Sun Woo mengambil kesempatan ini untuk 'balas dendam'. Hingga akhirnya Ye Rim mengetahui itu namun bersikeras mengatakan kepada Sun Woo walaupun Je Hyuk berselingkuh dengan Sun Woo dia tidak akan pernah menceraikan suaminya. Saya ingat Ye Rim mengatakan ini ke Sun Woo, "Walaupun Je Hyuk selingkuh denganmu aku akan tetap menjaga rumah tangga kami." Sejak saat itu Ye Rim dan Sun Woo tidak pernah saling sapa lagi.

Ye Rim menjaga rumah tangganya namun seperti berjuang sendiri karena pada akhirnya Je Hyuk tetap saja selingkuh lagi dengan orang lain. (Ya ampun om)

Perselingkuhan ini membuat Yerim trauma karena mengira Je Hyuk sudah tobat (saat selingkuh dengan Sun Woo). Hingga akhirnya Ye Rim mengajukan cerai namun memilih untuk kembali bersama (rujuk guys di episode 16). Kebahagiaan itu pun tak berlangsung lama. Saat Je Hyuk terlambat berangkat kerja ia sempat memeriksa handphone-nya lalu tersenyum kecil. Ye Rim melihat itu dengan tatapan curiga. Lalu malam hari saat Ye Rim pulang setelah berkunjung dari rumah Sun Woo (mereka sudah berbaikan di episode-episode sebelumnya) ia mendapati Je Hyuk berbicara di telepon dengan orang lain.

Dari adegan ini bisa kita lihat bahwa Ye Rim khawatir kalau Je Hyuk masih belum berubah (masih genitlah istilahnya). Ye Rim tidak bisa tidur karena memikirkan hal yang tidak-tidak hingga akhirnya Ye Rim nekat memeriksa handphone Je Hyuk. Faktanya adalah Ye Rim masih trauma atas perselingkuhan Je Hyuk yang dulu dan merasa takut kalau Je Hyuk akan selingkuh lagi. Karena merasa sangat tersiksa oleh perasaan itu dan tidak bisa menahannya lagi, Ye Rim memilih untuk tetap menceraikan Je Hyuk. (Kalau sekarang sebutannya toxic relationship. Selalu curiga).

Jika kalian berharap akhir kisah drama ini seperti sinetron yang ada di chanel TV terbang, kalian salah. Simpulannya perselingkuhan tidak memandang apapun. Tae Oh dan Je Hyuk merasa ada yang 'kurang' dengan istri mereka. Kalau dari sudut pandang saya Tae Oh selingkuh karena merasa 'kalah' dari Sun Woo dari segi finansial sedangkan Je Hyuk merasa Ye Rim kurang 'mandiri'. Bahkan ada yang bilang bahwa selingkuh itu pilihan. Orang yang pernah selingkuh tidak menutup kemungkinan akan selingkuh lagi.

Mungkin bagi yang sudah menonton dari episode 1-15 menginginkan ending yang luar biasa cetar membahana misalnya Tae Oh - Da Kyung kena karma (ups) Sebenarnya setelah melihat perkembangan karakter Da Kyung gadis ini termasuk polos, bucin, mudah terpengaruh dan naif. Untung saja dia terlahir dari keluarga sangat berkecukupan sehingga dapat dengan mudah mengubah nasibnya (setelah bercerai dari Tae Oh langsung memilih untuk melanjutkan mimpinya -kuliah).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x