Mohon tunggu...
Dwi Andika
Dwi Andika Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

selamat membaca dan semoga bermanfaat

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Mengenal Huruf Timbul Acrylic pada Media Promosi

21 November 2014   20:23 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:12 239 1 0 Mohon Tunggu...

Ketika melintas di pusat kota, kita sering melihat papan nama suatu toko, perusahaan atau lembaga. Jenis tulisan, warna dan bahan yang digunakan berbeda-beda. Kalau dipandang, mata jelas memilih papan nama yang menarik dan berwarna-warni. Kini ada jenis papan nama yang diminati banyak orang, yakni huruf timbul. Meski industri huruf timbul acrylic belum banyak dikenal masyarakat luas, namun sebagian besar perusahaan telah memakainya.

Huruf timbul adalah jenis tulisan yang dibentuk seperti relief sehingga terbentuk seperti 3 dimensi. Biasanya huruf timbul digunakan sebagai papan nama perusahaan, hotel, restaurant dan merk suatu produk. Jenis ini lebih diminati karena menimbulkan efek nyata dan lebih mengesankan kesan dari yang memakainya. Sehingga ketika melihat, kita mengetahui seperti apa perusahaan tersebut dari jenis tulisannya. Selain itu, huruf timbul terlihat lebih elegan dibandingkan tulisan satu dimensi. jasa huruf timbul acrylic dapat dengan mudah dicari di situs-situs internet.

Bahan yang digunakan untuk membuat huruf timbul bermacam-macam. Tentunya masing-masing memiliki keunggulan dan harga yang berbeda. Setiap huruf timbul acrylic memiliki kelebihan bahan masing-masing.

Galvanil

Merupakan salah sau bahan yang lebih awet dalam pembuatan huruf timbul. Pewarnaan menggunakan teknik spray dan dilengkapi anti gore sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus. Kelebihannya menciptakan kesan mewah dan cocok diletakkan di dalam atau di luar ruangan.

Stainless steel

Bahan anti karat ini juga salah satu bahan yang awet digunakan. Keunggulannya huruf timbul stainless tidak perlu melakukan cat ulang karena telah dilapisi anti karat. Selain itu, bahan ini populer karena mudah dibentuk.

Acrylic atau mika

Bahan ini juga lentur dan mudah dibentuk. Selain itu acrylic memiliki warna yang lebih variatif. Karena bisa disisipkan lampu untuk membuat papan nama menarik dan mencolok.

huruf timbul acrylic telah mulai digemari masyarakat umum. Sehingga muncul beberapa industri yang menawarkan jasa ini. Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung jenis bahan yang diinginkan. Semakin tahan lama dan minim perawatan, maka harga pun semakin mahal.

image soure : huruftimbul.wordpress.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x