Kesehatan

Cara Terbaik untuk Membuat Tidur Kita Menjadi Lebih Sehat

12 Januari 2018   11:34 Diperbarui: 12 Januari 2018   11:39 191 0 0

Tidur menjadi proses penting untuk tubuh, dimana akan memengaruhi segala fungsi sistem di dalam tubuh. dan tidur adalah suatu kebutuhan yang paling penting untuk mahluk hidup.  

Kalau kita Kurang tidur bukanlah hal yang biasa,tapi taukah kalian bahwa  ada berbagai masalah fisik yang akan muncul, seperti mata merah, kurang energi, dan sakit kepaladi saat kita sangat sekali kurang tidur . dan kali ini saya akan berbagi bagaimana cara untuk membuat tidur menjadi lebih sehat . Berikut inilah caranya :

1.  Membuat suasana tidur menjadi lebih tenang dengan membuat tubuh merasa lebih nyaman. 

Berikan tekanan ringan pada mata Anda dengan mengurangi cahaya di ruangan. Baca novel kesukaan Anda untuk bersantai dan membuat mood menjadi lebih tenang saat tidur atau mendengarkan musik-musik yang dapat merileks tuhuh kita di saat menjelang tidur.

2.  Jangan mengonsumsi kafein 5-6 jam sebelum tidur. 

Kafein menyebabkan masalah tidur dan dapat membuat Anda terjaga selama 10-12 jam.

3.Cobalah untuk melakukan beberapa latihan pernapasan atau yoga sebelum tidur.

Latihan ini dapat melemaskan otot-otot, tubuh dan pikiran untuk mendapatkan tidur yang sehat dan menyembuhkan gangguan tidur.

4.Tidur beberapa jam setelah makan malam. 

Jangan tidur ketika perut sedang kosong atau setelah makan! Makan malam sebaiknya dilakukan 2-3 jam sebelum waktu tidur. 

5. Buatlah rutinitas tidur untuk memiliki tidur yang sehat

 Hindari fleksibilitas karena mengarah ke waktu tidur yang tidak tepat. Pastikan Anda juga mendapat waktu tidur siang selama 30-45 menit ketika sedang bebas bekerja.

6. Mengurangi kebisingan di rumah. 

Suara bising membuat Anda sulit mendapatkan tidur yang baik, Jadi segeralah menguragi suara'suara kebisingan tsb.

Inilah beberapa cara dari saya untuk membuat tidur kita menjadi lebih sehat dari sebelumnya, semoga dengan cara ini dapat membantu kalian untuk mengatasi tidur kalian . Semoga artikel ini bermafaat .