Mohon tunggu...
dwi indrinurfadilla
dwi indrinurfadilla Mohon Tunggu... Lainnya - dwi indri

dwi indri nurfadilla

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

KKN Tematik UPI 2021: Tanggapan Guru terhadap Pembelajaran Daring

29 Juli 2021   12:33 Diperbarui: 29 Juli 2021   13:07 67 1 0 Mohon Tunggu...

Pelaksanakan pembelajaran daring adalah salah satu model pembelajaran yang dilakukan pada masa pandemi, karena dalam prinsip kebijakan pendidikan di masa pandemi Covid-19 adalah mengutamakan kesehatan dan keselamatan para peserta didik, para pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka pemenuhan layanan pendidikan selama masa pandemi.

Pada wawancara kali ini di lakukan dengan seorang guru kelas 1 dari sdn cijeruk serang-banten yang biasa di panggil bu iha. Beliau mengatakan bahwa pembelajaran online ini menuntut semua kalangan untuk siap mulai dari siswa wali murid dan juga tenaga pendidik, oleh karena itu guru dituntut harus tetap belajar mengenai perkembangan perkembangan zaman agar memudahkan untuk mengikuti pembelajaran online. Tanggapan tersebut disampaikan melalui voice note whatsapp ( 27-07-2021 )

Selain itu beliau juga menyampaikan ada beebrapa kendala yang sering terjadi saat pembelajaran online yaitu seperti media komunikasi yang tidak semua siswa memilikinya sehingga harus ada beberapa siswa yang mengerjakan tugas dibuku dan mengantarkannya langsung ke sekolah

Pada intinya di masa pandemic semua orang mengalami kesulitan terutama pada bidang pendidikan. Dan harapan dari bu iha sendiri beliau mengatakan sebagai guru kita harus banyak mengembangkan media media pembelajaran seperti google classroom agar siswapun tidak jenuh bila harus selalu menggunakan media whatsapp dalam pembelajarannya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x