Mohon tunggu...
Dwi Septiani
Dwi Septiani Mohon Tunggu... Mahasiswi Universitas Pamulang

Motivasi Hidup "We Can Succeed If We Learn From Mistakes"

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa/i UNPAM Melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat di Taman Bacaan Perigi Sawangan Depok

2 Maret 2021   10:48 Diperbarui: 2 Maret 2021   14:38 249 2 0 Mohon Tunggu...

Mahasiswa/i Universitas Pamulang biasa di sapa dengan (Unpam) menjalani kegiatan di Taman Bacaan Perigi kawasan Sawangan Depok dengan berbeda-beda tema kelompok, karena memiliki 3 kelompok, membahas salah satu tema nya yakni adalah "mengelola dan meningkatkan kebiasaan membaca dengan program generasi masyarakat melalui taman baca perigi di masa pandemi covid - 19."

Pelaksanaan PKM "Pengabdian Kepada Masyarakat" kembali di gelar di masa pandemi covid -19. Hal ini di lakukan demi melaksanakan kerjasama perguruan tinggi dalam negeri yang di sapa dengan Tri Dharma perguruan tinggi, salah satu nya adalah melakukan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat.

Harapan kami para Mahasiswa/i dari Universitas Pamulang (Unpam) Tangsel, memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dengan melalui PKM mahasiswa/i, untuk selalu mengedepankan dan memprioritaskan generasi bangsa di masa pandemi covid -19, dengan cara menerapkan kebiasaan membaca.

Kegiatan PKM " Pengabdian Kepada Masyarakat" oleh Mahasiswa/i dari Universitas Pamulang berlangsung pada Hari Sabtu 27 Februari 2021 Pukul 08:00 Pagi s/d pukul 12:00 WIB.

Ada beberapa program kegiatan yang kami para Mahasiwa/i laksanakan pada Hari Sabtu 27 Februari 2021 Pukul 08:00 s/d 12:00 WIB di Taman Bacaan Perigi Sawangan Depok. Beberapa rangkaian program Kegiatan kerja PKM diantara nya sebagai berikut:

1. Memberikan bimbingan kepada anak-anak di Taman Bacaan Perigi untuk selalu menerapkan membaca, selama pembelajaran di lakukan secara daring.

2. Melatih Konsentrasi pada anak-anak Taman Bacaan Perigi.

3. Melatih Mental anak-anak di Taman Bacaan Perigi.

4. Melatih daya ingatan pengetahuan anak - anak Taman Bacaan Perigi Sawangan Depok agar selalu menerapkan pengetahuan yang di miliki nya dan di kembangkan, dengan melalui Quiz.

5. Melaksanakan Games, dan bernyanyi.

6. Menerapkan Protokol Kesehatan, untuk selalu menerapkan 3M, dan mengajari anak2 dalam melakukan cuci tangan yang bersih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x