Mohon tunggu...
Dwi Aprilytanti Handayani
Dwi Aprilytanti Handayani Mohon Tunggu... Administrasi - Kompasianer Jawa Timur

Alumni Danone Digital Academy 2021. Ibu rumah tangga anak 2, penulis konten freelance, blogger, merintis usaha kecil-kecilan, hobi menulis dan membaca Bisa dihubungi untuk kerjasama di bidang kepenulisan di dwi.aprily@yahoo.co.id atau dwi.aprily@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Serunya Jadi Kontributor Liputan Arus Balik KompasTV

22 Mei 2022   11:07 Diperbarui: 22 Mei 2022   11:09 70 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Keluarga di Bedugul, Dokpri

Wooy Bali….asik banget libur lebaranmu,” begitu komen teman-teman ketika saya mengganti profil picture dengan foto keluarga di Bedugul, mengupload video pantai dan menulis artikel tentang kisah seru mudik tahun ini. Kami ke Bali bukan sekadar rekreasi dan berwisata sih, tetapi karena di sanalah kampung halaman suami.

Kisah seru mudik dadakan ini tak habis ditulis dalam satu artikel. Salah seorang teman penasaran kisah behind the scene keseruan sebagai kontributor arus balik lebaran 2022 di Kompas TV.


Sebagai Kompasianer, saya bergabung di Whatsapp grup khusus Kompasianer yang dikelola SOV Crowds Kompasiana, yaitu wadah untuk mikroinfluencer. Menjelang libur lebaran admin grup membagikan formulir bagi Kompasianer yang berkenan menjadi kontributor liputan arus mudik dan balik periode 25 April – 8 Mei 2022. Saat H-1 dalam perjalanan dadakan ke Bali, saya langsung mendaftar sebagai kontributor.

Dua hari berlalu sejak saya mengisi formulir, tak ada kabar, ya sudahlah mungkin bukan rezekiku tampil di TV. Nggak nyangka, tanggal 3 Mei sore saat kami sudah berkemas karena tanggal 4 Mei sudah berencana balik ke Jawa, saya dihubungi mbak Kadek dari Kompas TV mengabarkan jika saya terpilih sebagai kontributor dan bisa memilih waktu Live, pagi atau sore. Saya memilih waktu jam 9-12 WIB sebab jam 7 WITA kami sudah harus meninggalkan penginapan.

Wah jam segitu mungkin sudah di pelabuhan ya, pasti bagus kalau viewnya Selat Bali” kata mbak Kadek. “Ya mbak, besok saya kabari lagi

Sebagai kontributor, saya diminta mengabadikan momen selama perjalanan atau saat di pelabuhan dengan durasi 1 - 3 menit.

Beli tiket di Agen BRILink, Dokpri
Beli tiket di Agen BRILink, Dokpri

Perjalanan lancar memudahkan kami membeli tiket penyeberangan secara online di agen BRILink sebelum masuk Pelabuhan Gilimanuk. Transaksi Digital, Mudah, Aman, Cepat seperti ini sangat membantu para pemudik. Keberadaan agen BRILink yang siap melayani pembelian tiket penyeberangan online laksana oase di tengah gurun, apalagi bagi yang sempat mengalami drama seperti kami, yang baru tahu bahwa tak ada pelayanan tiket on the spot saat di Pelabuhan Ketapang menuju Bali.

Ternyata di dalam area Pelabuhan Gilimanuk banyak sekali agen BRILink yang melayani pembelian tiket online. Bagus ada transaksi digital, pasti sangat membantu mengurangi kepadatan dan antrian.

Coming Home, Dokpri
Coming Home, Dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan