Mohon tunggu...
Devi Silla
Devi Silla Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mix and Match Hijab Outfit

24 Desember 2015   12:56 Diperbarui: 25 Desember 2015   13:19 623
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo perkenalkan namaku Devi. Aku mahasiswi di salah satu universitas islam di tangerang. Aku anak pertama dari empat bersaudara, aku punya 1 adik perempuan dan 2 adik laki-laki. Aku dilahirkan dari keluarga yang cukup religius. Abi, sebutanku untuk ayahku yang merupakan salah seorang ustad yang merangkap sebagai kepala sekolah di sekolah islam di daerah tempat aku tinggal, mungkin karena itu juga yang membuat aku dibiasakan dengan hijab sampai akhirnya terbiasa dan sangat menyukai hijab.

Sejak SMA, tepatnya 3 tahun yang lalu, aku mulai bergelut di dunia hijab, aku sering diminta untuk menjadi model dibeberapa brand baju muslim dan paid promote berbagai brand make up, hijab, dan berbagai outfit. Alhamdulillah di usiaku yang menginjak 18 tahun ini aku sudah bisa menabung dari penghasilanku sendiri. Instagram merupakan salah satu gallery pribadiku yang juga sebagai portofolioku sampai saat ini. Akun @dvsilla menjadi tempatku mengekspresikan diri. 

Dalam berbusana hijab, aku sering memadupadankan hijab dengan berbagai fashion item lain yang aku suka. Beberapa diantaranya adalah jeans, joggerpants, outer, sepatu dan tas. Di blog pertamaku ini, aku mau berbagi tips mix and match hijab dengan fashion item diatas.

1. Jeans

Fashion item yang satu ini ada di urutan teratas yang jadi favoritku. Jeans cocok banget dipakai untuk situasi nonformal, santai, maupun semi formal. Selain karena mudah dipadupadankan, jeans nyaman digunakan karena tidak mudah kotor, cocok untuk aktifitas di luar ruangan. Jeans cocok dipadukan dengan tunik, cardigan, blazer maupun t-shirt longgar dengan berbagai macam jenis pashmina berbahan katun. 

2. Joggerpants 

Di tahun 2015 ini adalah masanya joggerpants. Mulai dari yang berbahan katun, waffle maupun jeans ringan. Jogger ini mencerminkan pribadi yang sporty dan simpel. Cocok dipadupadankan dengan jersey, long cardigan, dan kaos polos dengan pashmina motif maupun polos.

3. Outer

Salah satu fashion item yang aku pakai hampai setiap ke kampus. Selain bahannya nyaman dipakai, cardigan ini cocok untuk pribadi yang santai, tidak kaku. Terkesan casual, cocok untuk hangout ataupun ke kampus. Jenis-jenis outer antara lain, cardigan, blazer, jaket, rompi, dll. Outer cocok dipadukan dengan kaos polos dan blouse dengan pashmina berbahan ringan.

4. Sepatu 

Sepatu favoritku adalah sepatu jenis slip on, flatshoes, dan wedges. Untuk kegiatan sehari hari, aku lebih sering menggunakan jenis slip on dan flatshoes karena lebih santai dan nyaman di kaki. Karena Penampilan yang baik bukan hanya tentang bagus dilihat, tetapi nyaman dan aman digunakan untuk jangka lama. Dan sesekali menggunakan wedges untuk kebutuhan photoshoot. Photoshoot membutuhkan kaki yang jenjang dan posisi tubuh yang tidak bungkuk, sehingga aku memilih wedges dibandingkan dengan high heels. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun