Mohon tunggu...
Duwi Tika
Duwi Tika Mohon Tunggu... Pelancong dan Pecinta Kuliner

Penulis, Penyair, Penikmat Senja, Fotografi, dan Penyuka Keindahan Ciptaan Tuhan Lainnya. #BadmintonLovers

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Suara Manis Polwan Cantik Sambut Demo Omnibus Law di Bangkalan

13 Oktober 2020   21:12 Diperbarui: 13 Oktober 2020   21:22 12 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Suara Manis Polwan Cantik Sambut Demo Omnibus Law di Bangkalan
Foto: Duwi

Bangkalan -  Aksi massa demonstrasi yang menaiki sepeda motor melakukan longmarch dari Tol Gate Suramadu menuju Gedung DPRD untuk bertemu dengan para anggota Dewan guna menolak UU Omnibus Law yang dinilai merugikan banyak pihak tersebut pada hari ini Selasa (13/10/2020) ada pemandangan yang berbeda di gedung DPRD Kabupaten Bangkalan. 

Ditengah panas terik matahari yang menyengat, rupanya tak menyurutkan pengabdian seorang anggota Polri memberikan pengamanan yang terbaik bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasinya. Tak terkecuali bagi pasukan berjilbab putih yakni Srikandi Polwan Polres Bangkalan

Posisi siap siaga pun telah dilakukan sejak pukul 10.00 WIB ketika massa yang berkumpul di kampus UTM bergerak menuju Tol Gate Suramadu melewati Jalur Pandabah, Kamal.

Sesampainya di Gedung DPRD sekitar pukul 14.00 WIB, matahari masih cukup terik dan menyasar tepat di arah barat para polwan Bangkalan, lantunan suara manis berlafadzkan asmaul husna pun bergema begitu para pendemo tiba di Gedung Rakyat ini. Lantunan ini pun menyambut para pendemo yang akan meyampaikan gugatannya kepada para dewan yang terhormat.

Diawaki oleh Brigpol Vicky Hartinanda Muin dari mobil Raisa, lantunan merdu lafadz lafadz asma Allah tersebut seolah menjadi penyejuk para pendemo yang telah melakukan longmarch panjang dari toll gate Suramadu. 

"Alhamdulillah, saat polwan melafadzkan asmaul husna saat pendemo mulai berdatangan, kondisi pun semakin kondusif. Semakin tertib, dan tetap melakukan aksi dengan damai. Hal ini pun berpengaruh kepada psikis para pendemo karena mendengar asma Allah diagungkan begitu dahsyatnya dengan suara merdu dan cantik ditengah orasi yang menguras tenaga ini. Ini adalah cara untuk meredam para pendemo agar tidak bertindak anarkis," terang Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. pada hari ini di Mapolres Bangkalan seusai pengamanan demo berakhir petang hari ini. (Duwi)

VIDEO PILIHAN