Mohon tunggu...
Duwi Tika
Duwi Tika Mohon Tunggu... Pelancong dan Pecinta Kuliner

Penulis, Penyair, Penikmat Senja, Fotografi, dan Penyuka Keindahan Ciptaan Tuhan Lainnya. #BadmintonLovers

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Giatkan Kembali Penghijauan, Kapolres Bangkalan Tanam 5.000 Bibit Pohon

10 Januari 2020   13:54 Diperbarui: 10 Januari 2020   13:51 26 0 0 Mohon Tunggu...

Bangkalan - Sukseskan Program Polri Peduli Penghijauan, Polres Bangkalan melakukan penanaman pohon di Dusun Deng Kates, Desa Serambi Barat, Kecamatan Modung pada hari ini Jum'at (10/01/2020).

Sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Deky Hermansyah, S.H., M.H., PJU, Pengurus Bhayangkari Cabang Bangkalan Jajaran dan Instansi Terkait melakukan penanaman 5.000 Pohon di kawasan hutan lindung tersebut.

"Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan instruksi langsung dari bapak Kapolri dengan tujuan sebagai upaya Polri dalam mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam," terang Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K., M.Si., M.H. ketika memberi sambutan sesaat sebelum penanaman.

Satu di antara tujuannya mencegah banjir, mencegah tanah longsor serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya.

Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dan merawatnya. "Agar kita semua nantinya dapat merasakan manfaat menanam pohon dilingkungan kita masing masing.

Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk menanam pohon di pekarangan rumah kita masing, agar sirkulasi udara disekitar rumah kita akan menjadi lebih segar. Dan juga 10 - 15 tahun kedepan, ini bisa menjadi warisan untuk anak cucu kita kelak," pungkas mantan Kasubdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim tersebut kepada awak media pagi hari ini di Modung. (Duwi)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x