Mohon tunggu...
Duwi Budi
Duwi Budi Mohon Tunggu... Mahasiswa - 19.96.1462

Amikom Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Trip

Sunmory Awal Tahun

17 April 2021   19:30 Diperbarui: 30 April 2021   09:09 80
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

          Sudah dari lama saya dan teman-teman merencanakan agenda Sunday morning ride tetapi sekarang biasanya dibilang sunmory oleh teman-teman bertujuan ke daerah Tawangmangu dan sebenernya ada yang mengajak holiday pas tahun barunya bertepatan tanggal 1, nah tanggal 30 Desembernya pada kumpul lagi membahas itu tadi namun ada yang enggak setuju termasuk saya, tanggapan saya jika keluar saat tahun baru pasti macet parah saat dijalanan sehingga menjadikan badan jadi capek. Nah yang lain juga pada setuju diundur dipaskan saat hari minggunya tepat tanggal 3 Januari 2021.

            Pada hari minggu 3 Januari pukul 06:00 temen saya menelfon saya sontak saya terbangun dari tidur, enak-enaknya tidur ditelfon temen saya yang tidak sabar berangkat padahal janjiannya pukul 08:00. Tepat saat pukul 07:00 saya terbangun karena alarm saya berbunyi dan mengingat bahwa ada acara hari ini, sehabis bangun saya bersiap-siap untuk berangkat. Pukul 07:45 saya sudah berada ditempat temen saya, disitu sudah ada beberapa orang yang sudah ready, namun ada juga yang harus dijemput dulu karena belum bangun.

            Teman-teman saya dah berkumpul dan sudah siap berangkat, berangkat lah kami dari rumah pukul 08:10 sedikit lambat sih dari planingnya, berjalan kita motor 6 tetapi yang satu motor matic berboncengan. Sesampainya di kecamatan Jogorogo saya dan teman-teman mengisi bensin dulu, namun saya melihat kebelakang kok kayak ada yang kurang ya, nah benar saja temen saya yang satunya kehabisan bensin untung masih ada yang dibelakang juga. Sehabis isi bahan bakar kita melanjutkan perjalanan kembali dengan santay dan menikmati pemandangan yang ada.

            Tibalah di Magetan tepatnya kecamatan Plaosan rombongan kami menepi ke salah satu supermarket yang deket sama pom bensin, disitu pada rehat sejenak dan saya mengisi nitrogen di pom tersebut, sehabis ngisi nitrogen saya ditinggal sama rombongan namun ada temen saya yang motornya agak mogok. Lalu saya berjalan beriringan sama temen saya yang tertingal rombongan baru berjalan 10 menitan dia kehabisan bensin (ini yang kehabisan bensin beda lo ya orangnya) untung saja lokasinya tidak jauh sama pom mini. Setelah isi bensin kami berdua melanjutkan perjalanan menuju rombongan yang didepan, baru berjalan 15 menit ada lagi kendala dimotor teman saya, pijakan yang biasa buat oper gigi atau biasa disebut perseneling motornya hampir lepas lalu saya putar balik menghampirinya kata temanku masih enggak papa, yasudah kita berdua lanjut jalan lagi.

            Temen saya tadi saya suruh didepan saja saya dibelakangnya, tiba-tiba temen saya menepi karena  persenilingnya lepas, ya sudah kami berdua benerin motor dia dulu. Sehabis itu saya ditelfon oleh rombongan depan, dia bilang dia sudah ada di cemoro sewu. Denger kabar seperti itu kami berdua yang ditinggal dibelakang langsung tancap gas menuju lokasi. Sesampainya lokasi kami sudah berkumpul menjadi satu dan beranjakn mencari tempat nongkrong dan ngopi didaerah cemoro kandang Karanganyar.

            Saat pukul 11:30 kami memutuskan untuk pulang karena bosan disitu terus, tetapi tidak bablas pulang melainkan mau foto-foto dulu di spot foto yang begitu terkenal. Disitu saya bertemu temen saya yang sedang maen bersama doinya, saat itu saya panggil dia langsung putar balik menghampiri kami. Cukup lama kami disitu hampir satu jam dan lewatlah patroli buat membubarkan kerumunan yang ada disitu, sontak saja saya dan rombongan langsung ke arah motor buat pergi dari situ. Waktu perjalanan pulang ada aja insiden yang terjadi, teman saya belok beli bensin eh yang satunya tangki motornya bocor mau ndak mau harus ditambal dulu, nambalnya pun juga sederhana hanya menggunakan sabun mandi itupun hanya untuk darurat.

            Kami melanjutkan perjalanan pulang dengan suasana agak grimis namun masih pada nekat memacu motornya masing-masing tidak ada yang mau meneduh karena hujan engga begitu deras. Sesampainya di daerah Simo Ngawi motor yang tangkinya bocor tadi mengalami masalah pada mesin, mesinnya berbunyi kemlitik. Lalu rombongan pun menepi untuk beristirahat dulu dan mencari masalahnya dimana, kata yang punya motor sih masalahnya di gear starternya yang rampal. Kami meneduh cukup lama karena sambil nunggu hujan deras yang tak kunjung reda.

            Hujan pun reda saya dan rombongan melanjutkan perjalanan, namun motor yang tadi terpaksa didorong oleh temennya. Saya yang membawa motor sehat mengalah dibagian belakang, nah benar sekali firasat saya motornya ada lagi yang mogok karena kehabisan aki dan lagi-lagi saya di tinggal rombongan. Saya langsung menelpon yang berboncengan tadi saya suruh puter balik menjumpai saya. Selang berapa menit mereka datang, lalu ada ide untuk mengisi aki yang habis tadi ditaruh ke motor saya, sehabis ke isi motor yang kehabisan aki tadi langsung tancap gas arah pulang dan saya ditinggal bersama dua orang teman saya.

            Saya pulang santay saja menikmati sore hari yang begitu syahdu, walaupun perasaan agak kesal sih namun saya bisa memaklumi karena kejadian tersebut juga tidak ada yang tau. Sampai rumah pukul 16:05 dan langsung tidur nyenyak sekali efek badan capek.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun