Mohon tunggu...
Durjono Wisonggeni
Durjono Wisonggeni Mohon Tunggu...

Melawan Durjono

Selanjutnya

Tutup

Politik

Erdogan Bersahabat dengan Israel dan Syiah

3 Agustus 2015   11:46 Diperbarui: 3 Agustus 2015   12:10 0 0 3 Mohon Tunggu...

Saat kedatangan Presiden Turki ke Indonesia, para pendukungnya terutama dari kader PKS banyak yang menjunjung tinggi tokoh dari Turki tersebut.

Bahkan tidak sedikit, kader PKS yang menjelek-jelekan Presiden Jokowi saat bertemu dengan Erdogan dengan dasar wajah mimik dari Erdogan itu sendiri.

Kunjungan Presiden Turki ke Indonesia dalam rangka meningkatkan hubungan diplomatik dan ekonomi kedua negara. Baca di sini

Turki melihat Indonesia sangat potensial dalam menjaring bisnis wisata ke Indonesia terlebih lagi ada ikatan emosional keislamanan.

Sedangkan dari Indonesia, Turki diharapkan dapat menjalin kerjasama dalam bidang industri militer. Indonesia melalui Pindad sudah diakui internasional produknya. Diharapkan Turki dalam membeli produk Pindad maupun lainnya.

Hubungan bisnis kedua negara itu sangat besar terlebih lagi keduanya ada hubungan keislamanan yang cukup kuat.

Bagi para pengagum Erdogan, mungkin lupa, Turki mempunyai hubungan diplomatik dengan Turki.

Beberapa kali Erdogan melakukan kunjungan ke Turki dan pernah bertemu dengan Ariel Sharon. Tetapi para kurcaci dan pengagumnya di Indonesia tidak mengkritisnya.

Apabila yang melakukan itu Presiden Jokowi, maka kader PKS maupun kurcaci Erdogan langsung membully mantan Wali Kota Solo itu.

Bukan hanya itu saja, Turki pun mempunyai hubungan baik dengan Iran yang notabene Syiah.

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x