Tia Marty
Tia Marty Freelance-Blogger-Writer

Freelance writer|Backpeker|Blogger |owner Zahira Hijab Store

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Optimis! Ekonomi Indonesia akan Lebih Baik

16 April 2018   23:57 Diperbarui: 17 April 2018   00:04 249 0 0
Optimis! Ekonomi Indonesia akan Lebih Baik
dokumentasi pribadi

Ngomongin masalah kemiskinan, ketimpangan sosial dan pengangguran memang gak akan pernah ada habisnya. Siapapun berhak untuk optimis agar Negaranya lebih baik lagi. Entah itu Pemerintah atau masyarakat sendiri, pastinya menginginkan Indonesia menjadi Negara maju dan mandiri, walaupun butuh proses yang panjang, tapi gak ada yang tak mungkin jika semua bergandengan tangan dan berusaha bersama-sama mewujudkan impian tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Pak Bambang Brojonegoro selaku menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang menargetkan bahwa tingkat kemiskinan di Indonesia berada  di kisaran 8,5-9,5 % pada 2019. Angka ini terlihat lebih rendah dibanding target dalam anggaran pendapatan dan belanja Negara pada tahun 2018 sebesar 9.5-10%.  Pastinya menyenangkan sekali.

Tak hanya tingkat kemiskinan yang menurun, Bappenas juga menjanjikan bahwa tingkat ketimpangan juga akan turun. Konon tingkat ketimpangan yang terjadi karena kemampuan masyarakat cukup rendah untuk memperoleh pendapatan yang layak. "Karna tidak punya peluang, makanya tidak bisa memiliki pekerjaan yang layak, untuk itulah penting banget generasi zaman now harus memiliki skill dan kompeten agar bisa mewujudkan semua impian-impiannya. 

Berikut merupakan beberapa fakta jika Negara Indonesia itu bisa menjadi Negara maju, diantaranya :

1. Perekonomian di Indonesia terlihat paling stabil di dunia.

2. Sekitar 90% pertumbuhan ekonomi berasal dari luar pulau Jawa.

3. Sekitar 11 % ekspor komoditas berasal dari sektor nonmigos

4. Pemakaian sumber daya sudah berkurang hingga 7 %

semua permasalahan tentang perekonomian yang terjadi di Indonesia menjadi lebih baik lagi.