Mohon tunggu...
Abdul Almuksih
Abdul Almuksih Mohon Tunggu... Relawan - belajar dan mempelajari

apa saja asal halal

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cerita Berkesan Dari Senior

12 Februari 2019   03:07 Diperbarui: 12 Februari 2019   03:16 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Di hari yg cerah, dengan secangkir kopi,  bersama seorang senior, kakanda yg tak ingin di sebutkan namanya. Beliau bercerita pada saya dan saya tahu beliau sedang memberi motivasi lewat sebuat cerita pengalamn. dan saya sangat terinspirasi akan hal itu, beliau bercerita,,,

"Dulu aku pernah bercita-cita ingin merubah dunia tentang suatu pandangan, namun pada hasilnya aku tak dapat mempengaruhinya, lalu aku memperkecil cita-citaku itu, aku ingin merubah negriku, alhasil aku tak dapat mempengaruhinya juga.

Kemudian ku perkecil lagi cita-cita tersebut, aku ingin merubah desaku tanah kelahiranku, namun hasil yang sama masih kutemui, dan akupun bertekad akan merubah keluargaku, hasilnyapun sungguh miris, kegagalan yang sama tetap ku temui. Hingga aku berhenti bercita-cita, sampai pada suatu ketika terlintas di pikiranku lalu aku kembali bercita-cita ingin merubah diriku, dan alhasil sukses kulakukan dan perubahan itu mampengaruhi keluargaku.

Hingga perubahan tersebut juga mempengaruhi desaku, tanah kelahiranku (kampung halaman), dan ternyata perubahan tersebut mampu mempengaruhi negaraku dan bahkan dunia, akan tetapi tekat dan semangatku tak sebesar dulu pada awal aku bercita-cita, sebap satu dan lain hal dalam aktifitas keseharian..."
       *Lanjutan
         "Ikuti alurnya, dan teruslah berproses, jangan pernah meremehkan sebuah perubahan kecil, sesungguhnya sesuatju yang besar itu berawal dari yg terkecil" ujarnya di akhir cerita...Foto1.1dok.pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun