Mohon tunggu...
dudysaragih
dudysaragih Mohon Tunggu... Administrasi - Warga Negara Indonesia,suku Batak
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya bekerja sebagai ASN bertempat tinggal di Bogor dan sudah berkeluarga

Selanjutnya

Tutup

Balap

Balapan MotoGP 2020

20 Oktober 2020   09:02 Diperbarui: 20 Oktober 2020   09:15 72
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya jujur, bukanlah hobi bermain balapan motor, baik itu di jalanan raya maupun di sirkuit resmi. Hanya saja saya sangat senang bila mengendarai motor yang saya punyai. Ada rasa percaya diri , santai, menikmati perjalanan dan yang utama bisa sampai ke tempat tujuan dengan aman.  Kecepatan motor yang biasa saya  pakai rata-rata 60-90 km/perjam, itu pun sudah terlalu cepat bagaiku. 

Kalau melihat balapan MotorGP yang biasa di tanyangkan di sala stu TV swasta nasional, saya jadi sangat kagum sekali akan mental yang dipunyai para pembalap. Mereka tidak punya rasa takut akan terjadi kecelakaan yang bisa menjadikan cacat tubuh atau merengut nyawa para pembalap. Ini lah tontonan tv yang paling mengasikan dan sangat tegang sekali.  

Menyaksikan balapan  Motor GP tahun 2020  seri ke-10 di Ciudad del Motor de Aragon,Alcaniz,Spanyol, pada hari Minggu tanggal 18 Oktober 2020 malam WIB, yang disiarkan langsung Trans7 sangat menegangkan. Saya tidak memperhatikan nama-nama para pembala tersebut, tetapi semua pembalap yang ditanyangkan tv tersebut saya perhatikan, mereka semuanya memiliki mental sangat kuat sekali. Bagaimana dengan denyut jantungnya  para pembalap tersebut ? 

Sang juara dalam balapan motor GP tersebut adalah rider Suzuki : Alex Rins , disusul Alex Marquez (Repsol Honda) dan Joan Mir yang mengendarai Suzuki di tempat ketiga. Banyak cerita dalam balapan tersebut, salah satunya dari dua Alex (Rins dan Marquez ) yang mengatakan: "Tapi kami perlu memikirkan tentang sisi positif  kecil dan sisi positif kami hari ini adalah dua Alex (Rins dn Marquez) finis di depan Joan. Tapi pada akhirnya teknannya bukan ada di aku."

Sampai balapan tersebut untuk klasmen sementara Balapan MotoGP 2020 adalah: Joan Mir memimpin klasmen sementara dengan point 121 dan peringkat kedua adalah Fabio Quartararo diperingkag kedua dengan 115 point. Perlombaan terseut masih menyisakan lima balapan , moga dapat disiarkan TV secara langsung sisa lomba balapan motor GP tersebut. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun