Mohon tunggu...
dua titikkoma
dua titikkoma Mohon Tunggu... Budayakan membaca

jabarkan semua

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Kapasitas Firli Bahuri Pimpin KPK Tidak Perlu Diragukan Lagi

18 September 2019   20:37 Diperbarui: 18 September 2019   20:48 0 1 1 Mohon Tunggu...

Terpilihnya Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPk) memiliki beberapa nilai positif. Dari segi pengalaman dan kapasitas, mantan Deputi Penindakan KPK ini sangat layak terpilh.

Firli Bahuri dinilai akan mampu merangkul para pegawai KPK untuk sama-sama membenahi internal dan membangun kesolidan lembaga KPK, mengingat Firli juga pernah bekerja di KPK.

Firli juga sudah mengetahui iklim kerja dan titik kelemahan KPK, sehingga tidak perlu diragukan kapasitasnya. Meskipun kita tahu, banyak penolakan dari para pegawai.

Di sisi lain, Firli juga bisa mulai membersihkan jaringan Taliban dalam tubuh KPK. Mereka adalah kelompok radikal yang selama ini menggerogoti KPK.

Di sisi lain, para pegawai KPK harus lapang dada menerima dan loyal terhadap siapapun pimpinan terbaru KPK. Karena para pimpinan terpilih telah melewati sejumlah tahapan seleksi ketat.

Kita berharap semua pihak, baik internal KPK, elit politik, Pemerintah dan masyarakat bisa bersama-sama mendukung kinerja KPK dengan pimpinan yang baru.

Hal ini hanya memiliki satu tujuan, yakni agar pemberantasan korupsi dapat berjalan maksimal.

Ke depan, semoga KPK bisa menjadi lembaga yang lebih profesional, bersih, independen, dan bekerja dengan optimal.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x