Mohon tunggu...
DS Anwar
DS Anwar Mohon Tunggu... berusaha memperbaiki segala kekurangan

Menulis untuk berbagi dan bercerita. Sering memandang langit di malam hari sekadar untuk bertasbih, mengagumi benda yang bertebaran di langit, rembulan dan bintang-bintang-Nya.

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Cara Simpel Mengirim Uang untuk Lebaran dengan Inovasi QRku

22 Mei 2019   07:12 Diperbarui: 22 Mei 2019   07:20 37 3 1 Mohon Tunggu...

Lebaran sebentar lagi

Berpuasa sekeluarga

sehari penuh yang sudah besar

setengah hari yang masih kecil

alangkah asyik pergi ke masjid

salat tarawih bersama-sama

...

Lagu lawas dari Bimbo, sebuah grup vokal legendaris dari Bandung itu sempat dipopolerkan kembali oleh grup Band Gigi yang digawangi Arman Maulana. Tapi di sini bukan untuk membahas atau mengulas lagu itu, hanya saja setiap Ramadan yang semakin jauh berlari pikiran kita suka langsung teringat bahwa lari kencangnya, semakin mendekati finish di garis hari raya.

Kencangnya lari sang Ramadan ada yang menyambut gembira karena Hari Kemenangan hampir tiba, tak sedikit juga ada yang mengungkapkan kesedihan akan ditinggalkan oleh bulan yang berlimpah pahala dan pengampunan dosa ini. Nah, termasuk kelompok mana kita? Beragam kisah dan cerita selalu memenuhi ruang atmosfir Ramadan. Tergantung kita memaknai segala yang dihadapi sesuai dengan tingkat pemahaman masing-masing tentunya.

Terlepas dari itu semua ada satu hal yang menarik di setiap Ramadan. Bagaimana tidak? Karena berpuasa wajib yang dijalani selama sebulan dilakukan serentak di seluruh penjuru dunia. Di setiap sudut rumah, di lembah-lembah, di bukit, di ngarai hingga yang tinggal di pinggir pantai. Bahkan di negeri yang masih terlibat pertikaian dengan hujan bom dan peluru  yang masih mengintai nyawa-nyawa . Mereka tetap melangitkan segala doa di bulan yang penuh berkah ini. Semoga doa mereka dan kita di sini terkabul dan menikmati keindahan bulan suci ini hingga di hari nan Fiti nanti.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN