Mohon tunggu...
Dropsh Olshop A2
Dropsh Olshop A2 Mohon Tunggu... Programmer - Dropsh Olshop A2 : Belanja Online dan Berbisnis Online

Dropsh Olshop A2 merupakan start up baru yang memungkinkan Anda bisa berbisnis online tanpa modal dan tidak ribet

Selanjutnya

Tutup

Money

Seorang Mahasiswa Berhasil Meluncurkan Bisnis Startup dengan Menciptakan Aplikasi Android

1 Juli 2020   06:19 Diperbarui: 1 Juli 2020   06:17 134
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Saya Mohammad Aminollah yang berasal dari Pulau Bawean (Pulau Terpencil). Saya lahir dan dibesarkan di Pulau Bawean. Semenjak saya lulus SMA saya merantau ke Surabaya untuk kuliah, pada saat kuliah saya mulai mengerti bagaimana kehidupan yang sebenarnya.

Pada saat semester 2 dibangku perkuliahan, saya mencoba mencari kerja agar tidak membebani keluarga terhadap biaya kuliah saya. Semua pekerjaan saya lamar dan saya lakoni, tetapi saya kurang puas terhadap hasilnya.

Saya punya fikiran, saya ingin punya usaha sendiri dan tidak mau kerja sama orang lain agar saya mendapatkan hasil yang puas. Dan disinilah saya memulai bisnis jualan online. Segala segi pemasaran saya pelajari dan saya langsung praktikan di berbagai sosial media.

Setelah saya sudah semester 4, bisnis online shop saya ini mulai berkembang. Saya terus tekuni dan berfikir ide baru. Saya punya konsep bahwa saya akan membuka peluang usaha untuk orang lain agar bisa berbisnis online dan atau berjualan online dengan tanpa modal dan tidak ribet.

Singkat cerita, saya menciptakan sebuah aplikasi Dropsh Olshop A2 untuk para Dropshipper yang ingin join bersama online shop saya. Ternyata banyak orang yang join menjadi Dropshipper. Dan saya putuskan aplikasi ini saya publish di Play Store agar jangkauannya lebih kebanyak orang.

Tujuan saya meluncurkan ini yang pertama karena saya ingin membantu orang orang yang ingin berbisnis online atau berjualan online tanpa modal dan tidak ribet. Di aplikasi itu juga bisa berjualan atau upload produk sendiri bagi orang yang mempunyai produk sendiri atau ingin berjualan di aplikasi saya. Saya ingin memberikan tempat atau wadah kepada para Netpreneur agar lebih semangat dalam berbisnis online.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun