Mohon tunggu...
Derio Sebastian
Derio Sebastian Mohon Tunggu...

Jagal Ayam

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Series 7 Intel Ultrabook Samsung Cocok untuk Setting Motor Balap

15 Mei 2013   00:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   13:34 756 0 0 Mohon Tunggu...



Kegiatan sehari-hari yang bergelut dengan raungan deru suara sepeda motor adalah pekerjaan sehari-hari, selain profesi sampingan seniman skotlet pinggir jalan.Lalu apa hubungannya dengan ultrabook terbaru dalam dunia balap? Sabar dulu, nanti saya ceritakan selengkapnya.

Berhubung kerjaan utama utak-atik sepeda motor biar cepat alias ngebut bahasa gaulnya, tentunya kurang begitu memahami perkembangan dunia komputerisasi. Bukannya tukang utak-atik motor tidak berhubungan atau menggunakan komputer saat riset (istilah yang biasa digunakan untuk kegiatan ngoprek motor), kita pakai juga untuk penyetelan CDI proggramable. CDI programmable ini biasanya digunakan sebagai pengganti CDI standar pada sepeda motor bebek, berbeda bila sepeda motornya telah dilengkapi oleh ECU yang included CDI programmable dari pabrikan seperti YR6 atau CBR1000.

Sebut saja setengah gagap teknologi (gaptek), kita biasa menyebut komputer yang bisa dilipat itu laptop. Entah itu produk baru atau lama, sebutan yang biasa keluar ya laptop. Lalu pada suatu ketika disaat sedang duduk-duduk santai menikmati kehangatan kopi di J-CO Cibubur, saya merasa heran melihat seseorang menggunakan laptop tidak seperti biasanya. Kita semua langsung saja melongo persis sapi ompong dan aneh melihat orang mengoperasikan laptop layaknya Smart phone S3 milik salah satu teman.

Kita semua gagap teknologi dibidang komputer, meskipun seminggu 3 kali pasti menggunakan komputer dalam setting sistem pengapian (ignition system) pada beberapa sepeda motor bebek dan beberapa YR6. Salah satu dari kami langsung berdiri dan menghampiri si empunya laptop yang pengoperasiannya disentuh itu. Tidak menegur ataupun bertanya, temanku itu hanya berdiri dibelakang si empunya laptop. Melihat ada yang sedang melihat atau cocoknya sedang menonton kali ya, si empunya laptop itu kelihatan sedikit tertawa dan menegur teman kita tadi sambil tersenyum bangga,"Sudah coba pake belum mas?" Lantas dijawab," belum, memang pakainya disentuh begitu ya bro (maklum teman kita ini anak motor gaul)?" Belum dijawab, pertanyaan berikutnya mengalir lagi," namanya apa, terus bla bla bla dari spesifikasi hingga harga."

Pastinya si pemilik ultrabook itu bingung diberondong pertanyaan teman tadi. Tanpa menjawab, si pemilik itu mempersilahkan teman saya untuk mencoba. Awalnya saya tidak tahu apa yang dilakukan dan dicoba teman pada ultrabook tersebut. Penasaran juga saya dan dua teman yang semeja lalu berdiri dan menghampiri teman yang sedang mencoba ultrabook tersebut.

Ketika kita mendekat, sebentar-sebentar teman saya yang sedang asik mencoba ultrabook itu berkata, "gila man cepet banget, keren abis and dasyat banget!" Memang kelihatannya kecepatan dan sebagainya luar biasa dimata kita yang biasa menggunakan laptop jaman dulu (jadul). "Kalau seperti ini setting motor pasti irit waktu nih bro!" seru teman yang sedang mencoba ultrabook yang memang kelihatan baru dan bertuliskan Samsung.

Sejenak kita semua lalu pamit dan meninggalkan si pemilik ultrabook, tentunya sambil gobrol kiri kanan membicarakan ultrabook yang baru saja dicoba oleh teman saya itu. Hingga sampai ditempat kami di workshop, ultrabook Samsung itu terus menjadi pembicaraan teman saya. Bahkan pada akhirnya dia mengatakan akan membeli dan menggunakan ultrabook Samsung seperti yang dicobanya tadi.

"Eit,..tunggu dulu, memangnya type dan harganya sudah jelas?" seru kami tidak sengaja hampir serempak. "Belum!" jawab teman yang tadi mencoba ultrabook Samsung di J-Co. Bagaimana cara belinya, kalau typenya dan lainnya belum jelas? Kalimat itu yang ada dibenak saya ketika itu. Entah unag dari mana yang akan digunakan membeli ultrabook yang akan digunakan sebagai perlengkapan kerja tuner kita.

Tanpa pikir panjang dan banyak bicara, saya ambil laptop yang biasa digunakan saat kerja motor. Mungkin belum terlalu tua laptop tersebut, karena kita beli pada tahun 2012 lalu untuk menggantikan laptop sebelumnya yang terjatuh ketika setting pengapian YR6. Apa yang terjadi kemudian?" Baru mengetikan kata ultrabook, di search google secara otomatis langsung keluar kata kunci ultrabook terbaru dan langsung diikuti oleh situs yang judulnya hampir serupa, yaitu Ultrabook Terbaru.

Karena tulisan Ultrabook Terbaru begitu banyak, maka salah satu dibagian atas saya buka. Oh, ternyata Ultrabook Terbaru itu produk Samsung yang terdiri dari series 5 Intel ultrabook dan series 7 intel ultrabook, sama persis seperti yang saya lihat beberapa waktu lalu. Dari model, bentuk dan segalanya kelihatan cantik dan menarik hati untuk memilikinya. Kalau dibilang wanita, ultrabook terbaru dari Samsung tersebut adalah wanita cantik yang menggemaskan. Pantas saja teman saya kontan ingin memilikinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x