Mohon tunggu...
David.R.H
David.R.H Mohon Tunggu... Made in Indonesia

Berbagi ilmu dan pengalaman hidup

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Bandara di Kota Semarang yang "Wow"

12 Desember 2018   11:32 Diperbarui: 12 Desember 2018   11:50 0 6 1 Mohon Tunggu...
Bandara di Kota Semarang yang "Wow"
https://awsimages.detik.net.id/

Pada hari Senin yang lalu (11 Desember 2018), saya akan pulang ke kampung halaman menggunakan pesawat udara di Kota Semarang. Terakhir saya menggunakan layanan serupa pada tahun lalu dibulan yang sama. Sebelumnya, saya sudah mendengar bahwa Bandara yang ada di Kota Semarang kini menjadi bagus karena sudah diperbaharui. Sesampainya disana, kata pertama yang dilontarkan oleh saya adalah "wow".

Perubahan infrastruktur yang ada pada Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang sangat pesat. Bandara yang dikelola oleh PT. Angkasa Pura I (Persero) telah diresmikan oleh Presiden Indonesia (Jokowi) pada bulan juni lalu. 

Kemegahan pada Bandara Semarang sangat ditonjolkan lewat bangunan yang tinggi dan luas serta futuristik. Kapasitas pada Bandara ini meliputi dapat menampung 6,9 juta penumpang per tahun, apron baru yang mampu menampung 12 pesawat, 30 check-in counter, 8 eskalator, 8 elevator, dan 3 buah garbarata.

30 Check-In Counter

Pada umumnya, ketika akan melakukan check-in setelah mendapatkan tiket pesawat, kita harus mengantri dalam antrian yang sangat panjang. Mengantri dengan posisi berdiri dan membawa barang yang banyak dalam waktu yang lama akan sangat melelahkan dan membuat kita menjadi bosan atau jenuh. Pada Bandara di Kota Semarang, hal tersebut sama sekali tidak terjadi. 

Dengan adanya fasilitas 30 check-in counter membuat para penumpang tidak perlu mengantri panjang dan menunggu terlalu lama. Bahkan, saya hanya mengantri kurang dari 5 menit karena fasilitas pelayanan check-in counter yang sangat banyak.

(Dokumentasi Pribadi) check-in counter di bandara
(Dokumentasi Pribadi) check-in counter di bandara
Food Court

Ketika menunggu pada saat akan diberangkatkan, kita dapat mengatasi kelaparan dengan mengunjungi food court yang ada. Hadirnya food court yang sangat banyak di Bandara Semarang membuat beragam pilihan kuliner dari masakan nusantara hingga luar negeri dapat kita nikmati disini. 

Harga yang ditawarkan pun beragam tergantung kebijakan masing-masing tempat makan dengan fasilitas yang sangat memadai. Mini market pun tersedia bagi kita yang hanya ingin membeli minuman kemasan botol atau snack.

Ruang Tunggu Keberangkatan yang "Wow"

Tidak perlu takut jika kita akan menunggu untuk diberangkatkan pada bandara ini. Hal ini dikarenakan fasilitas yang beragam sangat memanjakan kita dan pastinya tidak merasa jenuh. 

Fasilitas yang pertama adalah adanya televisi yang selalu diputarkan agar penumpang dapat menonton untuk mengatasi kejenuhan. Televisi LED buatan Samsung hadir untuk menemani kita dengan kualitas layar yang sangat bagus.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x