Mohon tunggu...
David.R.H
David.R.H Mohon Tunggu... Made in Indonesia

Berbagi ilmu dan pengalaman hidup

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

"OTI Fried Chicken", KFC-nya Salatiga

14 Juli 2018   16:42 Diperbarui: 14 Juli 2018   21:16 0 1 0 Mohon Tunggu...
"OTI Fried Chicken", KFC-nya Salatiga
Dokpri

Fried Chicken merupakan salah satu jenis makanan cepat saji dengan hidangan utama ayam goreng yang sudah terkenal diseluruh dunia. 

Seperti di Indonesia, Fried Chicken sudah hadir disetiap sudut kota dengan berbagai brand yang ada. Beberapa brand yang terkenal di Indonesia adalah KFC (Kentucky Fried Chicken), McDonald's, A&W, CFC (California Fried Chicken), Richeese Factory, dan masih banyak yang lain. Melihat minat masyarakat di Indonesia yang cukup tinggi dalam mengkonsumsi Fried Chicken membuat banyak restoran serupa berdiri agar turut meraup keuntungan yang ada. Peluang yang begitu besar membuat para restoran tersebut tidak takut dalam mengambil resiko.

OTI Fried Chicken merupakan salah satu restoran Fried Chicken yang terletak di jalan Diponegoro no. 64 A di kota Salatiga, Jawa Tengah. Selain di Salatiga, OTI Fried Chicken juga mempunyai cabang di kota Semarang. OTI Fried Chicken di kota Salatiga berdiri sejak tahun 2016 silam. Hingga saat ini, OTI Fried Chicken sudah sangat dikenal oleh masyarakat sekitar kota Salatiga. Restoran ini tidak pernah sepi pengunjungnya, bahkan pada saat bulan puasa Ramadhan kemarin, banyak para pengunjung yang memilih tempat ini untuk berbuka puasa sehingga tidak ada tempat duduk lagi bagi pengunjung yang telat datangnya.

OTI Fried Chicken bukanlah salah satunya restoran Fried Chicken yang ada di Salatiga. Namun, bisa dibilang restoran inilah yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung. OTI Fried Chicken dalam menentukan harga makanannya tidaklah mahal karena restoran ini tahu bahwa kota Salatiga merupakan kota pelajar. 

Hal ini bertujuan agar mahasiswa dapat sering mengunjungi restorannya ini. Harga yang murah bukanlah alasan untuk menurunkan kualitas makanan mereka. Cita rasa Fried Chicken yang khas dari OTI membuat restoran ini tidak kalah dengan restoran Fried Chicken lainnya yang sudah terkenal di Indonesia. Demi menjaga kualitas produk makanan mereka, OTI Fried Chicken bersedia menerima penukaran ayam jika dinilai kurang matang oleh pengunjung dan tentunya tidak dipungut biaya.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Jika biasanya restoran Fried Chicken yang lain memiliki konsep ruangan tertutup (indoor), OTI Fried Chicken memilih ruangan terbuka. Hal ini bertujuan agar para pengunjung dapat lebih merasakan udara sekitar dan tentunya lebih alami jika dibandingkan dengan ruangan tertutup yang memasang AC. 

Selain itu, OTI Fried Chicken biasanya juga memutarkan musik agar dapat menghibur para pengunjungnya serta mencairkan suasana yang kaku. Namun, musik yang diputar tidaklah dalam keadaan volume suara yang keras yang dapat membuat para pengunjung kesulitan pada saat berbicara. 

Untuk ruang makan, OTI Fried Chicken memiliki tempat yang sangat luas dan bahkan disediakan tempat lesehan bagi para pengunjung yang ingin lebih santai. Selain ruang untuk makan yang luas, OTI Fried Chicken juga memiliki tempat parkir yang luas, baik untuk mobil maupun motor. Sehingga para pengunjung tidak perlu kesulitan untuk memakirkan kendaraan mereka pada saat makan di restoran ini. Untuk keamanannya sendiri, OTI Fried Chicken memasang CCTV disetiap sudut agar dapat meminimalisir tindakan kejahatan di lokasi tersebut.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
 Untuk pelayanannya, OTI Fried Chicken dapat dikategorikan baik. Para pelayan disana ramah dan sopan dalam bekerja. Mereka juga cekatan dalam bekerja seperti pada saat pengunjung sudah meninggalkan meja makan mereka, para pelayan dengan segera membersihkan meja makan tersebut agar pengunjung yang lain dapat menempati tempat tersebut. 

Lingkungan yang bersih dan nyaman juga membuat para pengunjung senang untuk makan di tempat ini. Baik ruang makan, dapur hingga toilet, kebersihannya sangat diperhatikan dan dijaga. Jika para pembaca kebetulan sedang berkunjung di kota Salatiga, mungkin restoran ini dapat menjadi pilihan anda untuk makan disini. Seperti kata orang, "jika ingin makan KFC dengan harga yang murah, ya pergi ke OTI saja".

KONTEN MENARIK LAINNYA
x