Mohon tunggu...
Dian LestariAmaliyah
Dian LestariAmaliyah Mohon Tunggu... Administrasi - AKU CANTIK

JDJADHAKHDHAHDAKHKDHAHDAKHDKAHD

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kota Semarang yang Menawan

18 Mei 2021   18:20 Diperbarui: 18 Mei 2021   20:54 133
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Setelah sekian lama saya berada di Semarang, akhirnya saya mendapat kesempatan untuk membagikan suatu perjalanan di kota yang tak akan pernah terlupakan. 

Sungguh, kota Semarang selalu menawarkan keindahan di setiap sudut yang saya temui. Bagaimana tidak, banyak sekali destinasi wisata yang berada di kota ini seperti Lawang Sewu, Sam Poo Kong, Masjid Agung Jawa Tengah, dan masih banyak lagi. 

Sebenarnya tujuan saya ke sini sih tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk merantau melanjutkan pendidikan di salah satu universitas Islam terbaik di Jawa Tengah yaitu Universitas Islam Sultan Agung Semarang. Daripada lama-lama langsung aja yuk ikutin perjalananku yang super seru di Kota Semarang yang menawan!

Perjalanan dimulai dari stasiun Gambir pada pukul 07.00. Saya menaiki kereta api Argo Muria relasi Jakarta-Semarang dan perjalanan hanya menempuh waktu sekitar 6 jam. 

Kalau ke Semarang sih memang disarankan untuk menggunakan moda kereta api, karena selain nyaman, pemandangan yang ditawarkan tidak kalah menarik. 

Sepanjang perjalanan saya disuguhi oleh panorama alam yang luar biasa indahnya seperti pegunungan, sungai, dan persawahan hijau. Wah, sangat cocok tentunya untuk kamu yang berniat untuk refreshing.

Kalau di kereta gini sih enaknya sambil dengerin musik atau menonton film untuk mengisi kegiatan. Kalau lapar, kamu bisa kok pergi menuju kereta restorasi, di sana menjual aneka makanan berat, cemilan, dan minuman. 

Menunya apa aja sih emang di kereta restorasi? Menu yang ditawarkan bervariasi banget diantaranya ada nasi goreng, ayam goreng, nasi rendang, cokelat hangat, kopi, teh, dan masih banyak lagi. 

Tapi buat kamu yang mager banget nih buat pergi ke restorasi, tenang aja, ada pramugari dan pramugara kereta kok yang akan berkeliling untuk menawarkan makanan dan menu yang ada.

Perjalanannya sungguh tak terasa karena tiba-tiba sudah sampai di Semarang, saya tiba di stasiun Semarang Tawang pada pukul 13.00. Sesampainya di Semarang, saya memesan ojek online untuk mengantar saya menuju kos yang telah dipesan ayah untuk saya tempati selama merantau. 

Setelah perjalanan yang cukup lama, akhirnya saya menjadi kaum rebahan juga. Rebahan memiliki sensasi kenikmatan yang tiada tara, rasanya seperti kamu berada di sebuah tempat yang damai dan indah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun