Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pekan-Pekan Krusial di Liga Inggris

4 Mei 2024   18:06 Diperbarui: 4 Mei 2024   18:07 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Manchester City berpeluang menjadi juara Liga Inggris musim ini. Foto: Justin Tallis/AFP via Kompas.com

Apabila menilik situasi dari liga-liga besar di benua Eropa, barangkali Liga Inggris yang masih berada pada jalur "tanda tanya" mengenai tim mana yang kelak akan keluar sebagai juara di akhir musim 2023/24. 

Di Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen sudah dinyatakan juara sebulan yang lalu. Lalu disusul oleh Inter Milan di Liga Italia dan Paris Saint Germain (PSG) di Liga Perancis. 

Di Liga Spanyol, Real Madrid tampaknya berpeluang besar keluar sebagai kampiun pada musim  ini. Hal itu bisa saja terjadi pada pekan ini apabila Barca kalah dari Girona dan Madrid meraih kemenangan. 

Situasi di liga-liga besar itu berbanding terbalik dengan Liga Inggris. Secara umum, pacuan untuk mendapatkan juara melibatkan dua klub, Arsenal dan Manchester City. 

Secara matematis, Liverpool masih bisa dihitung andaikan Arsenal dan Man City kalah di laga-laga tersisa, yang nota bene menyisakan tiga laga. Skenario itu tampaknya sulit terjadi. Hal itu juga diamini oleh Pelatih Jurgen Klopp yang menilai bahwa peluang timnya sudah tertutup.

Oleh sebab itu, pekan-pekan kedepan menjadi sangat krusial untuk kedua tim. Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, kedua tim harus mendapatkan hasil sempurna agar tetap berada jalur yang tepat menuju tangga juara. 

Hasil imbang, terlebih lagi kekalahan bisa mengakhiri mimpi untuk menjadi juara. Alasannya, jarak kedua tim terpaut satu poin. 

Arsenal sementara berada di puncak klasemen sementara. Man City menempel dengan ketat. 

Menariknya, Man City masih menyisahkan satu laga tabungan, yang mana apabila Man City menang 100 persen di empat laga tersisa, tim asuhan dari Pelatih Josep Pep Guardiola itu akan keluar sebagai juara, walaupun di saat yang bersamaan Arsenal juga menang 100 persen di tiga laga tersisa. 

Dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-36, kedua tim menghadapi tim yang terbilang medioker untuk konteks Liga Inggris. Arsenal akan berhadapan dengan Bournemouth dan Man City bermain kontra Wolves.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun