Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Keuntungan untuk Arsenal dan Kesempatan untuk Manchester United

19 Februari 2023   14:38 Diperbarui: 19 Februari 2023   18:00 637
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Arsenal menang kontra Aston Villa.| Foto: AFP/Geoff Caddick via Kompas.com

Dalam lanjutan pekan ke-24 kompetisi Liga Inggris, tim asal kota London, Arsenal mendapatkan keuntungan. Selain meraih poin penuh dalam laga penuh dramatis dan ketat kontra Aston Villa di stadion Villa Park, tim asuhan pelatih Mikel Arteta ini kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Manchester City

Kemenangan kontra Aston Villa (4-2) (18/2/23) memberikan keuntungan besar bagi Arsenal. Terlebih lagi, Manchester City yang menggeser Arsenal di tengah pekan lalu kala mengalahkan Arsenal 3-1 meraih hasil imbang kontra Nottingham Forest (1-1). 

Arsenal meraih kemenangan dengan jalan yang cukup sulit. Tim asuhan Unai Emery ini memberikan perlawanan yang berarti untuk Arsenal. Dua gol Aston Villa menunjukkan rapuhnya lini belakang Arsenal.

Tim berjuluk Meriam baru berhasil mencatatkan 2 gol kemenangan di menit-menit akhir laga. Dua gol itu pun tercipta tak lepas dari peran kiper Villa, Emilio Martinez. 

Barangkali banyak yang sudah memprediksi bahwa laga akan berakhir 2-2. Namun, Jorginho yang melakukan tendangan spekulasi dari luar lapangan membentur mistar gawang dan kemudian mengenai badan penjaga gawang Villa, Martinez. 

Kemenangan Arsenal makin lengkap tatkala Arsenal mencetak gol di menit-menit akhir. Martinez melakukan blunder. 

Martinez memutuskan untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya kala timnya mempunyai tendangan pojok. Hal itu malah berbuah petaka tatkala drama tendangan pojok berpihak pada Arsenal. Gabriel Martinelli mencetak gol keempat memanfaatkan umpan Fabio Vieira tatkala gawang Villa sudah tak terkawal. 

Arsenal mendapat keuntungan besar tatkala meraih kemenangan kontra Villa. Keuntungan itu kian besar setelah secara mengejutkan Manchester City tertahan di kandang Nottingham Forest. 

Tentu saja, nasib kedua tim yang berada di puncak pertama dan kedua ikut mempengaruhi peta persaingan di puncak klasemen sementara Liga Inggris. 

Secara tak langsung, Manchester United (MU) yang akan bermain kontra Leicester City bisa memanfaatkan situasi itu. Walau MU meraih kemenangan kontra Leicester tak menggeser Manchester City dari posisi kedua klasemen, paling tidak MU terus menekan Manchester City dan menghangatkan persaingan di tiga besar. Jarak dengan Manchester City bisa terpotong menjadi 2 poin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun