Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kala Arsenal Mengejutkan Pep Guardiola dan Peluang Jadi Juara Liga Inggris

28 Januari 2023   20:20 Diperbarui: 28 Januari 2023   20:21 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nathan Ake menjadi pencetak gol tunggal kemenangan Man City atas Arsenal (1-0) dalam babak ke-4 Piala FA. Foto:AFP/Oli Scarff via Kompas.com

Hasil dari babak ke-4 Piala FA antara Arsenal kontra Manchester City (28/1/22) berpihak pada Man City. Gol tunggal bek asal Belanda Nathan Ake sudah cukup menyingkirkan Arsenal dari kompetesi paling tertua di Liga Inggris ini. 

Duel kedua tim ini cukup menarik ditilik  dari beberapa sisi. Hal yang paling pertama itu menyangkut performa kedua tim pada musim ini. Ini adalah pertemuan pertama dari kedua tim pada musim 2022/23. 

Pertemuan pertama ini menjadi menarik lantaran Arsenal tampil sangat mengagumkan pada musim ini. Meraih 50 poin dari 19 laga dan memenangi 16 laga dan hanya sekali kalah. 

Pertemuan kedua pun kian menarik untuk disimak karena kedua tim barangkali sudah belajar di antara satu sama lain. 

Arsenal sementara berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris dan diikuti Man City dengan gap 5 poin. Arsenal masih mempunyai satu laga tersisa. 

Menariknya, kedua tim kembali bertemu pekan depan di Liga Inggris. Pertemuan itu bisa menjadi faktor penentu jalan menuju tangga juara Liga Inggris pada musim ini. 

Terang saja, pelatih Mikel Arteta berani mengistirahatkan 6 pemain inti kala bertandang ke stadion Etihad di piala FA. Dengan ini, Arteta sangat mempertimbangkan peluang menjadi juara Liga Inggris. 

Namun, nasib buruk juga sulit dihindari.  Gelandang jangkar andalan Arsenal, Thomas Partey menderita cedera dan belum ada kepastian tentang masa pemulihannya dari cedera.  

Mengistirahat sejumlah pemain penting bisa menjadi bagian dari strategi tim. Boleh saja, Arteta sudah mempunyai agenda tersendiri untuk pertemuan kedua tim pada pekan depan dalam lanjutan Liga Inggris. 

Kekalahan bisa memberikan pukulan psikologis untuk tim. Begitu pun kemenangan bisa menaikan mentalitas Martin Odegaard dan kawan-kawan untuk menjaga konsistensi berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun