Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Duo Milan Tak Konsisten dan Napoli Makin Aman di Puncak

25 Januari 2023   10:55 Diperbarui: 25 Januari 2023   11:40 293
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inter Milan vs AC Milang di final Supercoppa Italia. Foto: AFP/Piero Cruciatti via Kompas.com

Peta persaingan di empat besar klasemen sementara Liga Italia musim 2022/23 agak berubah saat Juventus dihukum pengurangan 15 poin. Seharusnya, jika Juve tak dihukum, tim berjuluk Nyonta Tua ini masih berada di 4 besar.

Tentu saja, hal itu bisa dilihat sebagai keuntungan untuk saingan-saingan di empat besar. Paling kurang, satu saingan terlihat  sudah keluar dari lintasan dan peta persaingan hanya mencakup beberapa tim. 

Kendati demikian, persaingan untuk berada di puncak taklah segampang membalikan telapak tangan. Tepatnya, upaya untuk menggoncang kedigdayaan Napoli hingga pekan ke-19 yang berstatuskan sebagai pemuncak klasemen bukan pekerjaan gampang untuk tim-tim lainnya.

AC Milan, peraih scudetto musim lalu, dan Inter Milan di dua musim lalu menghadapi performa yang tak konsisten di musim ini. Akhir pekan ini dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Italia, baik AC Milan maupun Inter Milan mengalami kekalahan. 

Akibatnya, jarak dengan pemuncak klasemen semakin menjauh. AC Milan dengan Napoli terpaut 12 poin dan dengan Inter terpaut 13 poin. Pasalnya, pada waktu yang sama Napoli meraih kemenangan 2-0 atas Salernitana. 

Perfoma yang tak konsisten dari duo Milan seolah membuka pintu lebar-lebar untuk Napoli ke panggung juara di akhir musim. Memang, musim kompetesi masih setengah perjalanan. 

Namun, jika menimbang performa ketiga tim ini, Napoli mempunyai catatan konsisten yang cukup mengagumkan pada musim ini. Terbukti hingga pekan ke-19 Napoli mencatatkan 16 kemenangan, 1 kali kalah, dan 2 kali seri. Dari 19 laga, Napoli baru kehilangan 7 poin. 

AC Milan dan Inter yang digadang-gadang untuk menempel ketat Napoli di puncak klasemen tampil tak konsisten. 

Hasil di pekan ke-19 menjadi bukti ketidakkonsisten duo Milan. AC Milan kalah telak dari Lazio.

 Tak tanggung-tanggung, Lazio menghantam Milan, tamunya itu dengan 4 gol tanpa balas. Di babak pertama, MIlan sudah ketinggalan gol dari  Lazio. Bukannya memperbaiki keadaan di babak ke-2, Milan kembali jebol dengan 2 gol. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun