Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Sengatan Erling Haaland dan Alasan Ketakberdayaan Manchester United

2 Oktober 2022   21:58 Diperbarui: 4 Oktober 2022   03:30 350 26 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United. Foto: AFP/Lindsey Parnaby via Kompas.com

Manchester City berhasil menang telak 6-3 atas rival sekota Manchester United dalam derbi sekota Minggu Malam (2/10/22) WIB. 6 gol Man City dicetak oleh dua pemain muda Philip Foden dan Erling Haaland.

Ketika Man City sudah unggul 6-1 atas MU, Guardiola perlahan-lahan mengganti beberapa pemain pentingnya. Tampaknya MU kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. 

Setelah 2 gol tambahan dari pemain pengganti A. Martial seolah menjadi penghiburan atas kebobolan 6 gol Man City ke gawang David de Gea. 

Tanpa mengesampingkan peran Foden dalam laga ini, Haaland patut menjadi headline khusus dalam laga ini. Haaland kembali menjadi momok menakutkan untuk lini belakang tim-tim di Inggris. Tim sekelas MU pun merasakan sengatan Haaland.  

Tak tanggung-tanggung, dalam derbi ini Haaland mencetak hattrick (menit 34, 37, dan 64) dan mencatatkan 2 assist untuk Foden. Gol-gol Haaland dan assistnya makin menunjukkan kelasnya sebagai striker yang paling menakutkan di Liga Inggris untuk saat ini. 

Trio gol makin memantapkan status Haaland di Man City sebagai striker yang sulit tergantikan. Haaland sudah mencatatkan 17 gol dari 11 laga bersama Man City. 

Bahkan Haaland mencatatkan 3 kali hattrick berurutan di laga kandang untuk Man City. Hal itu terjadi saat Man City bermain kontra Crystal Palace, Nottingham Forrest, dan kemudian MU.

Untuk sementara, Haaland berstatuskan sebagai top skorer sementara Liga Inggris dengan koleksi 14 gol dari 8 laga. 

Catatan ini seolah membahasakan siapa yang akan menjadi top skorer Liga Inggris musim ini, dan bahkan untuk konteks Eropa umumnya andaikata Haaland mempertahakan level permainan yang sama.  

Capaian yang barangkali sulit dipikirkan sebelumnya. Gol-gol ini makin memperpanjang rekor Haaland selalu mencetak gol dalam 5 laga berturut-turut di Liga Inggris. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan