Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kesempatan Neymar Jr dan yang Hilang dari Kegemilangan Erling Haaland

21 September 2022   11:57 Diperbarui: 21 September 2022   12:10 289 21 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.
Lihat foto
Neymar Jr akan menjadi salah satu tumpuan Brasil di Piala Dunia 2022. Foto: AFP/Charly Triballeau via Kompas.com

Akhir pekan ini, umumnya liga-liga Eropa rehat dari kompetesi. Sebagian besar pemain pulang ke timnas dan melakonkan beberapa laga internasional. 

Laga-laga internasional ini akan menjadi kesempatan bagi beberapa timna untuk melihat dan mengevaluasi kinerja tim sebelum bermain pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini juga menjadi kesempatan beberapa pemain untuk mempermanenkan tempat mereka di timnas untuk piala dunia mendatang. 

Selain itu, Piala Dunia 2022 juga menjadi kesempatan bagi beberapa pemain untuk melanjutkan tren positif yang sementara terbangun pada musim ini bersama klub-klub yang mereka bela. Beberapa pemain bintang dari beberapa negara sementara tampil on fire pada klub yang sementara mereka belaOleh sebab itu, performa mereka bisa menjadi bekal berharga bagi timnas untuk tampil meyakinkan di Piala Dunia mendatang. 

Salah satu nama yang patut disebutkan adalah bintang timnas Brasil yang lagi bermain bersama Paris Saint Germain (PSG), Neymar Jr. Neymar tercatat sebagai salah satu pemain yang sementara produktif bersama musim ini. 

Catatan produktivitasnya di PSG bahkan melampaui catatan rekan setimnya, Lionel Messi. Neymar yang sempat diisukan dilego oleh PSG pada ke klub lain pada awal musim ini berhasil menemukan performa terbaiknya sejak awal musim. 

Tercatat Neymar sudah mencatatkan 8 gol dan 7 assist di Liga Perancis. Dalam 2 laga di Liga Champions, Neymar juga sudah berhasil mencetak 1 gol. 

Statistik performa gemilang Neymar itu menunjukkan bahwa PSG tak hanya bergantung pada Kylian Mbappe atau pun Lionel Messi. Neymar yang sempat berkonflik dengan Mbappe musim ini tak diragukan berkontribusi yang cukup besar untuk PSG pada musim ini.

Kontribusi ini sangat menguntungkan timnas Brasil. Berstatuskan kapten tim, Neymar diharapkan bisa menjadi salah satu pemain yang bisa membantu Brasil mengangkat trofi Piala Dunia 2022. Boleh dibilang, pemain berusia 30 tahun ini akan kembali menjadi tumpuan besar Brasil di Qatar. 

Hampir dua dekada Brasil gagal juara Piala Dunia. Terakhir kali, Brasil juara pada tahun 2002 saat Piala Dunia berlangsund di Korea Selatan. Selecao, julukan Brasil, pastinya ingin kembali menjadi juara dan terus menambah dereta trofi Piala Dunia. 

Neymar sedikitnya mempunyai keunggulan karena Neymar mempunyai beberapa rekan setim yang juga tampil menawan di Eropa. Sebut saja, Vinicicus Jr yang semakin dewasa dan gemilang bersama Real Madrid. Lalu, ada Rapinha di Barcelona dan Antony di Manchester United. Pendek kata, Manajer Brasil, Tite mempunyai beberapa alternatif yang bisa membantu Neymar mengeluarkan kemampuan terbaik pada Piala Dunia mendatang. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan