Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Fede Valverde, Penerus Modric yang Makin Menguatkan Real Madrid

15 September 2022   09:06 Diperbarui: 15 September 2022   09:11 402 26 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Fede Valverde. FOTO:AFP/Javier Sariano via Kompas.com

Juara Liga Champions musim lalu, Real Madrid berhasil meraih kemenangan kedua di babak kualifikasi grup Liga Champions 2022/23. Dua gol yang dicetak oleh membuat Frederico Valverde dan Marco Asensio membuat tim tamu RB Leipzig pulang dengan tangan hampa (15/9). 

Kemenangan itu mencatatkan Madrid sebagai tim di Eropa yang belum terkalahkan di semua kompetesi pada musim ini. Bahkan Madrid masih mempertahankan 100 persen kemenangan dari setiap laga yang dilakonkan di musim 2022/23.

Dengan ini, Madrid berhasil berada di puncak klasemen grup F. Terlihat Madrid sudah berada satu langkah untuk melaju ke babak 16 besar apabila menimbang hasil yang telah tercapai dan lawan-lawan Madrid di grup F. 

Laga dini hari WIB (15/9) kembali menunjukkan kelihaian manajer Carlo Ancelotti sekaligus peran para pemain mudanya. Ancelotti melakukan rotasi pemain saat menjamu RB Leipzig.

Cederanya striker Karim Benzema di lini depan membuat Ancelotti memainkan trio penyerang muda. Rodrygo didapuk sebagai penyerang tengah dan diapiti oleh Vinicius Jr di sisi kiri dan Valverde di sisi kanan. 

Secara khusus, peran Valverde, sejauh ini, Ancelotti cukup berhasil memainkannya di luar posisi aslinya. Bahkan Valverde terbilang sebagai pemain yang sering gonta ganti posisi di skuad Madrid pada musim ini. 

Pekan lalu di La Liga Spanyol sewaktu Madrid bersua Mallorca, Valverde ditempatkan sebagai gelandang kanan. Lalu, di laga perdana kontra Celtic, Valverde dimainkan sebagai penyerang kanang. 

Dini hari tadi, Valverde kembali dimainkan sebagai penyerang kanan. Untuk dua laga di Liga Champions, Valverde kerap dimainkan oleh Ancelotti sebagai pemain penyerang di sisi kanan.

Sejatihnya, Valverde merupakan pemain berkarakter gelandang. Kendati demikian, saat Valverde dipercayakan untuk keluar dari posisi aslinya, pemain berusia 24 tahun berhasil membayar kepercayaan tersebut. 

Kepercayaan itu begitu nampak lewat kontribusi gol untuk Madrid. Sewaktu bermain kontra Mallorca di mana Madrid menang 4-2 akhir pekan lalu, Valverde yang ditempatkan sebagai gelandang kanan berhasil menyumbang 1 gol.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan