Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cristiano Ronaldo Membangkang dan Efek Kegeraman Erik Ten Hag

4 Agustus 2022   06:10 Diperbarui: 4 Agustus 2022   06:19 368 33 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cristiano Ronaldo, pemain Manchester United. Foto: Nigel Roddis via Kompas.com

Drama Cristiano Ronaldo di Manchester United (MU) seolah tak bertepi. Bintang asal Portugal ini berniat hengkang dari MU, namun niat itu tak menemui titik temu.

Alasan paling mendasar dari keinginan Ronaldo pergi dari MU karena merasa ragu dengan kekuatan yang dimiliki MU dan Ronaldo ingin bermain di Liga Champions.

Persoalannya, ketika niat Ronaldo itu tak dibarengi oleh antuasisme klub-klub di Eropa. Tak sedikit klub-klub mapan, yang nota bene berlaga di Liga Champions musim depan, tampak enggan merekrut Ronaldo.

Kabarnya, agen Ronaldo, Jorge Mendes sudah melakukan penjajakan dengan menawarkan Ronaldo pada beberapa klub besar di Eropa. Akan tetapi, hal itu masih belum menemui titik terang.

Perihal jumlah gaji pemain berusia 37 tahun itu bisa saja menjadi salah satu alasan di balik ketidakmauan klub-klub besar di Eropa. Di MU, Ronaldo adalah pemain dengan bayaran tertinggi. Tentu saja, kepergian Ronaldo bisa memberikan efek ekonomi untuk MU secara tak langsung.

Soal lain adalah efeke Ronaldo pada taktik pelatih dan strategi tim. Bukan rahasia lagi jika karakter Ronaldo bisa mempengaruhi ruang ganti dan taktik permainan tim secara umum.

Terbukti sejak Ronaldo bergabung dengan MU pada awal musim lalu. Memang, Ronaldo berkontribusi besar untuk gol MU, dengan mencetak 24 gol, tetapi keberadaannya tak begitu berpengaruh dalam mengangkat performa tim secara umum.

Selain itu, niatnya yang mau pergi dari MU juga mulai "meresahkan". MU seolah digantung oleh ketakpastian Ronaldo.

Belum lagi, sikapnya baru-baru ini sewaktu MU bermain kontra Rayo Vallecano dalam sebuah laga persahabatan di Old Trafford.
Ronaldo, memang, diturunkan dalam laga ini. 

Kemudian, dia diganti setelah bermain 45 menit. Di pinggir lapangan, tampak pelatih Erik Ten Hag dan Ronaldo berdebat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan