Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arti Ungkapan Sinis Thibaut Courtois untuk Kemenangan Barcelona

25 Juli 2022   19:04 Diperbarui: 25 Juli 2022   19:15 150 25 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain baru Barcelona, Raphinha berhasil mencetak gol tunggal kemenangan kontra Real Madrid. Foto: AFP/Frederic J. Brown via Kompas.com

Barcelona dan Real Madrid bertemu dalam laga pramusim di Las Vegas, Amerika Serikat (24/7/22). Kendati tema laga ini  bernuansa persahabatan dan hiburan untuk para suporter di negeri Paman Sam, cekcok antara kedua rival abadi asal Spanyol ini tak terhindarkan. 

Terhitung dua kali kedua tim beradu mulut. Sebabnya pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Barca kepada para pemain Madrid. 

Tensi tinggi kedua tim ini menegaskan persaingan di antara keduanya. Walau bermain di tanah orang, kedua tim tak meninggalkan persaingan itu di tanah Spanyol. 

Tentu saja, suporter di Amerika Serikat mendapat keuntungan. Pasalnya, persaingan dari dua rival abadi yang mungkin hanya disaksikan di TV bisa dilihat secara langsung.

Barca memenangi laga persahabatan ini. Gol tunggal pemain baru Raphinha dengan tendangan dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang Los Blancos, julukan Real Madrid. 

Gol itu pun dirayakan laiknya Barca mencetak gol di laga resmi seperti La Liga Spanyol dan Liga Champions. Sementar di tribun, kedua suporter terlihat sama-sama bersukacita menyaksikan gol indah Raphinha. 

Perayaan para pemain Barca menegaskan faktor persaingan dari kedua tim tanpa peduli warna dari kompetesi yang dimainkan. 

Selain itu, dalam laga ini Barca tampil mendominasi. Tercatat Barca berhasil membuat 8 tembakan ke gawang Madrid. Sebaliknya, Madrid tak sekali pun mencetak tembakan tetap sasar ke gawang Barca yang dikawal oleh Ter Stegen. 

Karim Benzema absen dalam laga ini. Tempatnya digantikan oleh Eden Hazard. Ketidakhadirannya begitu terasa, dan bisa memberikan pesan kuat untuk Madrid apabila Benzema absen di kompetesi-kompetesi resmi pada musim depan.

Sejauh ini, Madrid belum mencari sosok pemain pelapis untuk Benzema. Semenjak Madrid gagal mendapatkan Kylian Mbappe, Madrid tak melirik kemungkinan pemain lain. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan