Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Langkah Erik Ten Hag Menantang Manchester United

25 Juni 2022   09:26 Diperbarui: 25 Juni 2022   09:46 297 24 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Erik Ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: Justin Tallis via Kompas.com

Sejauh ini, Manchester United (MU) masih absen dari daftar klub yang kedatangan pemain baru. Hal ini disebabkan oleh negosiasi yang tak gampang dengan tim-tim dari pemain yang ditargetkan oleh MU.

Paling tidak, dua nama beredar dalam daftar target pemain dari pelatih baru MU, Erik Ten Hag. Frenkie de Jong yang bermain untuk Barcelona dan Anthony yang bermain dengan Ajax.

Nama Christian Erikssen juga muncul ke permukaan. Ten Hag sendiri mengakui tak keberatan untuk mendatangkan De Jong dan Erikssen sekaligus. 

Menimbang latar belakang para pemain yang ditargetkan oleh Ten Hag, besar kemungkinan Ten Hag mau membangun miniatur Ajax di MU. 

Taktik dan strategi Ten Hag yang membantu kesuksesan Ajax di Eredivise dan Eropa bisa menjadi prototipe dalam membangun permainan MU pada musim depan. 

Toh, MU juga kepincut dengan Ten Hag karena gaya kepelatihannya. Jadi tak masalah apabila Ten Hag mencopy-paste gaya Ajax ke MU sejauh hal itu memberikan kesuksesan.  

Untuk merealisasikan rencana itu, Ten Hag membutuhkan para pemain yang tak hanya seide dengannya, tetapi juga pemain yang betul-betul berhasil menerapkan apa yang diinginkannya di lapangan hijau. 

Pilihan pun jatuh kepada Frenkie de Jong dan Anthony . De Jong, walaupun sudah lama meninggalkan Ajax, gaya permainan tetap tak jauh berbeda sewaktu masih di bawah kendali Ten Hag di Ajax. 

Perbedaannya, DNA Barca sudah ikut memberikan andil dari gaya permainan De Jong.

Tantangan De Jong di Barca adalah dia  mendapatkan peran terbatas di Barca. Posisinya sewaktu di Ajax lebih dimainkan oleh Sergio Busquets di Barca. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan