Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tantangan Thomas Tuchel Bersaing dengan Man City dan Liverpool

19 Desember 2021   15:12 Diperbarui: 19 Desember 2021   15:32 216 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thomas Tuchel memberikan instruksi kepada Timo Werner. Foto: AFP/Nurphoto/Action Photo via Kompas.com

 

Melihat klasemen Liga Inggris hingga pekan ke-17, boleh dikatakan persaingan sampai ke tangga juara hanya meliputi tiga tim. Manchester City yang sementara berada di tempat pertama. Liverpool yang masih menempel rapat Man City dengan jarak 1 poin. Lalu, Chelsea yang berada di tempat ke-3.

Tiga tim ini terbilang tampil konsisten. Jarak poin di antara ketiga tim begitu tipis. Hasil kalah atau pun seri bisa berdampak pada perubahan posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

Chelsea mengawali musim ini dengan performa yang cukup meyakinkan. Thomas Tuchel yang dikontrak pada pertengahan musim lalu menggantikan Frank Lampard akhirnya bisa mempunyai keleluasaan untuk membangun Chelsea.

Keleluasaan itu, salah satunya, nampak ketika pihak klub mengiakan keinginan Tuchel membeli kembali Romelu Lukaku. Selain itu, kontrak mantan pelatih PSG itu dipermanenkan berkat keberhasilannya mengatarkan Chelsea di panggung juara Liga Champions musim lalu.

Kehadiran Tuchel dan komposisi skuad yang dimiliki Chelsea pada musim ini membuat mereka menjadi salah satu tim favorit peraih juara. Perjalanan awal begitu meyakinkan.

Tuchel terlihat mulai nyaman dengan permainan timnya. Namun, kenyamanan ini mulai terganggu ketika beberapa pemain penting dibekap oleh cedera.

Romelu Lukaku yang mengawali kepulangannya ke Chelsea dengan rententan cetakan gol ke gawang lawan dibekap cedera. Lalu, rekan sesama striker Timo Werner juga mengalami cedera.

Tuchel lalu menempatkan gelandang serang untuk menjadi striker, seperti Kai Havertz, Mason Mount, dan . Rencana ini berjalan sukses.

Persoalannya ketika Tuchel berhadapan masalah cedera dengan para pemain di posisi berbeda. N'golo Kante, gelandang energetik harus menepi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan