Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inter Milan Terus Mengintai dan AC Milan Perlu Waspada

7 Desember 2021   12:42 Diperbarui: 7 Desember 2021   12:54 154 20 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketika Inter Milan bersua kontra AC Milan. Foto: AFP/Tiziana Fabi via Kompas.com

Juara Serie A Liga Italia musim lalu, Inter Milan sebenarnya berhadapan dengan masa transisi di awal musim ini. Konteks masa transisi ini berkaitan dengan perubahan wajah pelatih. 

Secara mengejutkan Antonio Conte memilih pergi dari Inter walau sudah mempersembahkan titel Liga Italia dan mengakhiri dominasi Juventus selama 9 tahun di Liga Italia. 

Simone Inzaghi, yang saat itu berstatuskan pelatih Lazio, terpilih oleh manajemen Inter. Bagaimana pun, pergantian pelatih seperti dua sisi mata uang. 

Pada sisi pertama, pergantian itu bisa memberikan perubahan. Perubahan itu bisa berjalan ke negatif, bisa juga berjalan ke positif. Sejauh ini, perjalanan Inter di Liga Italia sementara menuju arah yang positif. 

Pada sisi lain, pergantian itu menimbulkan situasi baru di Inter. Sudah terbiasa dengan Conte, Inter berhadapan dengan sosok baru dengan karakter yang berbeda juga. Jadinya, bukan saja pelatih yang beradaptasi dengan situasi klub, tetapi para pemain hingga manajemen klub harus beradaptasi dengan pelatih klub. 

Lebih jauh, situasi Inter menjadi tantangan bagi Inzaghi. Kendati Inzaghi terbilang sukses membangun kekuatan Lazio, namun saudara Filipo Inzaghi ini masih minim prestasi sebagai pelatih. 

Melatih Inter yang barusah meraih juara merupakan tantangan. Ekspetasinya agar Inzaghi tetap mempertahankan level permainan Inter atau pun meningkatkannya, seperti di level Eropa. 

Untuk sementara ini, tak ada suara-suara miring yang meragukan kapasitas Inzaghi di Inter. Terlihat performa Inzaghi mendapat respon positif dari suporter Inter. 

Selain kepergian Conte, Inter juga ditinggalkan dua pemain penting. R. Lukaku dan A. Hakimi. Kedua pemain ini menjadi punggawa penting dalam membantu Inter meraih scudetto. 

Dengan situasi seperti ini, Inter mulai was-was dalam mempertahankan juara Liga Italia pada musim ini. Perubahan yang terjadi di wajah skuad Inter bisa membuat ketidakstabilan untuk klub. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan