Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Man United Siap-siap Ikuti Jejak Liverpool dan Chelsea

26 November 2021   18:01 Diperbarui: 27 November 2021   19:46 1328 24 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manchester United. Foto: AFP/Glyn Kirk via Kompas.com

Pelatih sementara Manchester United (MU), Michael Carrick tampil cukup memuaskan. Carrick mampu membawa MU pada kemenangan saat MU bermain kontra Villareal di Liga Champions.

Kemenangan ini memberikan angin segar. Kendati nasib Carrick belum jelas, paling tidak MU kembali menunjukkan mentalitas sebagai tim kuat.

Nasib Carrick semakin tidak jelas ketika kabar menunjukkan bahwa MU sementara mengontak Ralf Rangnick sebagai pelatih interim hingga akhir musim. Kabarnya, dalam waktu dekat Rangnick akan segara datang ke MU.

Cara MU terlihat seperti apa yang dilakukan oleh Chelsea ketika memecat Frank Lampard di pertengahan musim lalu.

Lampard yang dipecat digantikan oleh Thomas Tuchel sebagai pelatih interim. Rencana berubah ketika Tuchel mengubah Chelsea di 6 bulan masa kepelatihannya.

Bahkan mantan pelatih PSG itu mampu mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Chelsea pada musim lalu dan mengantarkan Chelsea di final Piala FA.

Alhasil, Tuchel dihadiah kontrak permanen sebagai pelatih Chelsea. Chelsea juga memberikan keistimewaan bagi Tuchel untuk mengontrak pemain-pemain yang diinginkan.

Taktik Chelsea, yang kemudian mau diikuti oleh MU ini memang menguntungkan. Keberadaan pelatih interim akan sangat bergantung pada performa yang ditampilkannya. Ketika memuaskan, nasibnya bisa diperpanjang. Pun sebaliknya.

Niat MU mengontrak Ralf Rangnick langsung mengingatkan apa yang telah dilakukan oleh Jurgen Klopp di Liverpool. Klopp menilai Rangnick sebagai panutan atau guru dalam membangun filosofi sepak bola yang dikenal dengan nama Gegenpressing.

Rangnick atau pun Klopp sendiri menilai sepak bola ini serupa dengan Musik Rock n Roll. Pola permainan yang menekankan kecepatan dalam menekan lawan sekaligus bergerak cepat dalam merebut bola ketika diraih oleh lawan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan