Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

David Moyes, Pilihan Gagal Sir Alex Ferguson dan Bangun Ancaman Baru di Liga Inggris

10 November 2021   09:45 Diperbarui: 11 November 2021   08:57 2854 31 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
David Moyes, pelatih West Ham. Foto: AFP/Ian Kington via Kompas.com

Peta persaingan di 4 besar klasemen sementara Liga Inggris menjadi makin menarik. Hingga pekan ke-11 dari kompetesi Liga Inggris yang sudah berjalan, terlihat tak ada satu pun tim yang mendominasi jumlah poin. 

Persaingan ini menjadi kian menarik dengan keberadaan West Ham. West Ham berada di peringkat ke-3 dengan mengoleksi 23 poin. 

Sama poin dengan Manchester City peringkat ke-2 dan beda 3 poin dengan Chelsea yang berstatuskan pemuncak klasemen sementara. 

Kemenangan West Ham kontra Liverpool (3-2) di pekan ke-11 menggambarkan semangat tim yang dijuluki dengan "The Hammers" ini. West Ham tolak tunduk pada reputasi Liverpool. West Ham adalah tim yang patut diwaspadai.  

Padahal, sebelum kalah dari West Ham, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Inggris. Namun, status Liverpool sebagai tim tak terkalahkan pada musim ini runtuh di markas West Ham. 

Kemenangan kontra Liverpool hanyalah salah satu wajah dari keunggulan West Ham atas tim-tim top di Liga Inggris. Sebelumnya, West Ham pernah menyingkirkan dua tim asal kota Manchester, Manchester City dan Manchester United dari Piala Liga Inggris atau dikenal dengan Carabao Cup. 

Jadi, West Ham bukanlah tim yang tak boleh dipandang sebelah mata. West Ham adalah ancaman serius bagi tim-tim mapan di Liga Inggris. 

Bisa dikatakan, West Ham bisa menjadi tim yang mengulangi kisah sukses Leicester City di musim 2015/16.

Saat itu, Leicester tak takut berhadapan dengan tim-tim mapan seperti Arsenal, Manchester City, Chelsea, dan MU. Dengan anggaran seadanya, Leicester mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari skuad yang dimiliki hingga menjadi juara Liga Inggris. 

West Ham sementara berjalan pada jalur yang pernah dijejaki oleh Leicester di tahun 2016. Sejauh ini, West Ham tak takut saat bertemu dengan tim-tim kuat seperti MU, Man City, dan Liverpool. Malahan, West Ham menjadi ancaman serius. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan