Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Eddie Howe Jadi Pelatih Klub Terkaya dan Emban Misi Keluar dari Zona Degradasi

9 November 2021   15:20 Diperbarui: 10 November 2021   01:45 418 22 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Eddie Howe, pelatih baru Newcastle United. Foto: Mitchell Leff via Kompas.com 

Sebulan lalu, klub Liga Inggris Newcastle United mengalami perubahan kepemilikan. Dari Mike Ashley kepada Mohamed bin Salam putra mahkota Kerajaan Arab Saudi. 

Perubahan kepemilikan ini ikut memperbaharui status Newcastle United. Newcastle menjadi klub kaya baru di Liga Inggris dan Eropa. 

Kabarnya, kekayaan Newcastle melampaui kekuatan uang yang dimiliki Manchester City, Chelsea, dan PSG. Dengan ini, Newcastle membuka lembaran baru bukan saja sebagai klub kaya baru, tetapi calon kekuatan baru di Eropa. 

Kondisi ini menjadi mungkin bergantung dari cara kerja Newcastle saat musim transfer dibuka. Ketersediaan kekuatan finansial yang kuat bisa memungkinkan Newcastle untuk membangun tim sebagai kekuatan baru di Eropa. 

Dari sisi finansial, Newcastle mempunyai keistimewaan dalam mendatangkan pemain berkualitas. Menjadi agak bermasalah ketika para pemain yang menjadi target klub tak silau dengan tawaran uang. Jadinya, Newcastle harus putar otak agar para pemain berkualitas bisa menerima dengan terbuka tawaran klub. 

Untuk sementara ini, kondisi Newcastle cukup memperihatinkan. Dari 11 laga yang telah dilakonkan, Newcastle belum mencatatkan kemenangan di Liga Inggris. 

Tempatnya pun di zona degradasi. Akibat dari situasi ini, Newcastle lantas memecat Steve Bruce dari kursi pelatih. 

Setelah pemecatan ini, Newcastle coba mencari beberapa nama pelatih yang dianggap mampu mengangkat performa Newcastle. Rupanya tidak gampang mendatangkan pelatih berkualitas.

Nama Antonio Conte dan Jose Mourinho menjadi bagian dari spekulasi. Namun, untuk saat ini Newcastle terlihat sulit mendatangkan pelatih yang berkulitas dari sisi prestasi yang telah mereka capai.  

Barangkali para pelatih yang ditargetkan berpikir tentang kondisi tim untuk saat ini. Terasa sulit mengangkat performa Newcastle ketika komposisi skuad tidak memungkinkan dalam membangun kekuatan Newcastle. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan