Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barcelona Belum Aman dan Belajar dari Kesempurnaan Bayern Munchen

3 November 2021   06:52 Diperbarui: 3 November 2021   06:53 242 19 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ansu Fati merayakan gol ke gawang Dynamo Kyev. Foto: AFP/Sergei Supinsky via Kompas.com

 

Laga dari grup E Liga Champions memastikan Bayern Munchen lolos ke babak selanjutnya setelah meraup kemenangan sempurna. Mengumpulkan 12 poin, Bayern sudah memastikan satu tiket ke tempat selanjutnya.

Sementara itu, Barca dan Benfica masih perlu berhadapan satu sama lain untuk mencari satu tiket. Barca berada di tempat ke-2 dengan 6 poin dan Benfica tempat ke-3 dengan 4 poin. Dua laga terakhir akan menentukan perjalanan kedua tim.

Sementara itu, Dynamo Kyiv harus menyampaikan selamat tinggal. Barca barangkali berharap Dynamo bisa menjadi tim yang membantu jalannya lolos ketika Dynamo bersua Benfica pada laga terakhir.  

Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Dynamo Kyiev. Setelah ditahan imbang 0-0 di babak pertama, Barca lantas mencetak gol di babak kedua lewat Ansu Fati. Gol tunggal ini memperpanjang nasib Barca di Liga Champions.

Kendati demikian, performa Barca belum meyakinkan. Peluang Barca untuk sukses pada Liga Champions 2021/22 begitu diragukan. Hal ini terlihat jelas pada bagaimana Barca bermain saat bertemu Dynamo.

Di atas kertas, Barca unggul atas Dynamo. Namun, semangat untuk meraih kemenangan lebih kuat berada di kubu Dynamo daripada di Barca.  

Makanya, Barca harus mati-matian untuk memperjuangkan dua laga terakhir di kualifikasi grup agar bisa lolos. Kemenangan kontra Dynamo boleh saja memperpanjang nasib Barca dan membuka peluang.

Namun, Barca masih butuh satu kemenangan kontra Benfica agar bisa memastikan salah satu tiket ke babak selanjutnya. Anggap saja, laga kontra Benfica sebagai laga final.

Beruntungnya, Barca akan memainkan laga ini Camp Nou. Faktor tuan rumah bisa menjadi salah satu dorongan moral bagi para pemain Barca tampil pada level terbaik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan