Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Nasib Manchester United dan Arsenal Bak Roda Berputar

27 Oktober 2021   06:41 Diperbarui: 27 Oktober 2021   06:42 253 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Arsenal merayakan gol Calum Chambers ke gawang Leeds United dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris. Foto: AFP/Justin Tallis via Kompas.com

Situasi klasemen Liga Inggris pada musim ini seperti roda berputar. Ini bisa dilihat dari posisi dan situasi dua tim besar Liga Inggris. Manchester United (MU) dan Arsenal.

Pada pekan-pekan pertama, MU tampil konsisten. Laga pertama kontra Leeds United diraih dengan kemenangan yang cukup besar. Optimisme kian menggema di Old Trafford ketika "mantan pangeran" MU, Cristiano Ronaldo bergabung ke MU dari Juventus.

Tak tanggung-tanggung, Ronaldo langsung mencetak dua gol di laga perdana. Makanya, tak sedikit pihak yang menilai bahwa peluang MU untuk menjadi juara pada musim ini bisa terjadi berkat peran dan pengaruh Ronaldo.

Sebaliknya, Arsenal mengalami masa-masa yang cukup sulit di awal musim. Laga perdana berakhir dengan kekalahan. Yang cukup mengejutkan, Arsenal kalah 1-2 dari tim promosi Bentford.

Kekalahan ini memojokan Arsenal dan pelatih Mikel Arteta. Arsenal semakin kian terpojok, ketika Arsenal gagal meraih kemenangan di dua laga selanjutnya.

Jadinya, Arsenal harus menghadapi 3 kekalahan dari 3 laga pertama. Tempatnya pun di zona degradasi. Sebagai pelatih, Arteta juga berkutat dengan isu pemecatan.

Namun, situasi Arsenal berangsur pulih sejak pekan ke-4 Liga Inggris. Kepulihan Arsenal terjadi berkat keberhasilan Arsenal mendatangkan beberapa pemain di waktu-waktu akhir masa transfer pemain ditutup.

Juga, para pemain ini mulai menemukan ritme bersama formasi dan gaya kepelatihan Arteta. Alhasil semenjak pekan ke-4, Arsenal tak pernah meraih kekalahan.

Situasi yang terjadi antara MU dan Arsenal seperti roda berputar. Saat ini, MU seolah berada di tempat Arsenal sewaktu di awal musim ini.

Dari lima laga terakhir, MU hanya meraih 1 kemenangan, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Berbeda dengan Arsenal yang berhasil meraih 3 kemenangan dan 2 hasil seri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan