Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Liverpool Vs Man United: Ancaman Mohamed Salah dan Tuah "Penyelamat" Cristiano Ronaldo

23 Oktober 2021   08:39 Diperbarui: 24 Oktober 2021   18:01 1104 29 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohamed Salah akan menjadi andalan Liverpool saat bertandang ke markas MU, Old Trafford (24/10/21). Foto: AFP/Justin Tallis via Kompas.com

 

Pada pekan ini, kita disuguhkan dengan beberapa big match dari sebagian besar liga Eropa. Dari liga Inggris, dua tim berseragam merah, Liverpool akan bertemu Manchester United (MU) di Old Trafford.

Dari daratan Spanyol, El Classico, Barcelona kontra Real Madrid akan menjadi sajian menarik. Untuk pertama kalinya, El Classico ini tanpa kehadiran Lionel Messi.

Lalu, di Liga Prancis menyajikan duel klasik antara PSG kontra Marsaille. Dan, di Italia, Inter Milan bertemu dengan Juventus. Dua tim sangat membutuhkan tim untuk tetap berada di jalur yang tepat.  

Secara umum, pada pekan ini kita akan disuguhkan dengan laga-laga seru, menghibur dan bahkan panas memompa adrenalin. Barangkali laga antara Liverpool kontra MU akan menarik lebih banyak mata.

Laga antara Liverpool dan MU kerap menjadi salah satu laga yang secara tradisi penuh dengan persaingan dan dibumbuhi dengan tensi di antara kedua tim. Ketika MU masih berada di tangan Sir Alex Ferguson, Liverpool terlihat sulit untuk menumbangkan MU.

Situasi sejauh ini berbeda. Liverpool terlihat lebih superior daripada MU. Apalagi Liverpool memiliki Jurgen Klopp, pelatih yang memiliki taktik berani dalam mengambil resiko.

Kendati demikian, laga kedua tim akan berjalan seimbang. Pasalnya, kedua tim mempunyai materi pemain yang relatif sama. Juga, latar belakang persaingan di antara kedua tim menjadi salah satu alasan.

Pada laga ini, Mohamed Salah bisa menjadi ancaman serius bagi MU. Pemain timnas Mesir ini sudah mencetak gol pada 9 laga berturut-turut.

Pada dua laga terakhir di Liga Inggris, Salah menunjukkan kepiwaiannya dalam menjebol gawang lawan. Tak sekadar menciptakan gol, tetapi proses sebelum mencetak gol dinilai sangat mirip dengan apa yang sering dilakukan oleh Lionel Messi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan