Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Transfer Pemain: Liverpool Tampil Pasif, Chelsea Terlihat Taktis

4 September 2021   07:56 Diperbarui: 4 September 2021   08:01 157 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Transfer Pemain: Liverpool Tampil Pasif, Chelsea Terlihat Taktis
Liverpool vs Chelsea (28/8). Foto: AFP/Michael Regan via Kompas.com

Musim transfer pemain barusan berakhir. Ada beberapa kejutan yang membuat suporter gigit jari, kecewa, dan senang dengan hasil transfer yang terjadi. Ada klub yang terlihat aktif, dan ada pula yang adem-adem saja.

Liverpool termasuk tim di Liga Inggris. yang tidak begitu aktif pada musim transfer. Sejauh ini, hanya Ibrahima Konate yang masuk skuad Liverpool untuk menguatkan sisi pertahanan.

Besar kemungkinan, permasalahan musim lalu menjadi salah satu alasan dari Liverpool mendatangkan Konate dari RB Leipzig.

Musim lalu, Liverpool mengalami kemerosotan di Liga Inggris dan di Liga Champions gegara persoalan cedera yang menimpa lini belakang. Jurgen Klopp paksa diri menempatkan gelandang seperti Fabinho dan Henderson di lini pertahanan.

Skenario ini tidak berjalan mulus. Lini pertahanan Liverpool tetap keropos. Itu juga menjadi salah satu biang ketimpangan Liverpool pada musim lalu.

Belajar dari situasi ini, Klopp cepat-cepat mengamankan Konate dari RB Leipzig. Rupanya, hanya Konate yang direkrut. Selebihnya, Liverpool menjadi penonton di musim transfer yang terjadi di Liga Inggris.

Secara umum, Liverpool masih mempunyai skuad yang mumpuni. Skuad yang meraih Liga Champions tahun 2019 dan Liga Inggris 2020 umumnya masih berada di Liverpool.

Bagaimana pun, penyegaran di level skuad juga perlu. Tujuannya, agar tim mendapat sisi kompetetif di antara skuad. Kalau tetap mengandalkan kekuatan yang sama dan tanpa kehadiran pemain baru, ada kecenderungan bagi para pemain lama merasa nyaman dengan posisi yang mereka miliki.  

Akan tetapi, kalau ada pemain baru, para pemain bisa berkompetesi untuk merebut dan mempertahankan posisi di tim. Tidak ada cara lain untuk mempertahankan posisi selain lewat memberikan performa terbaik di lapangan hijau.

Ini akan menjadi salah satu tantangan Liverpool yang bersikap pasif di musim transfer kali ini. Taktik permainan hanya akan dihuni oleh muka-muka yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan