Mohon tunggu...
Gobin Dd
Gobin Dd Mohon Tunggu... Buruh - Orang Biasa

Menulis adalah kesempatan untuk membagi pengalaman agar pengalaman itu tetap hidup.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Yang Bisa Diuntungkan dari Kepergian Lionel Messi

6 Agustus 2021   08:08 Diperbarui: 6 Agustus 2021   08:13 548 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yang Bisa Diuntungkan dari Kepergian Lionel Messi
Lionel Messi dikabarkan pergi dari Barcelona. Sumber foto: Getty Images via Goal.com

Secara mengejutkan, Lionel Messi tidak bisa menandatangani kontrak dengan Barcelona. Padahal, antara kubu Messi dan Barca sudah satu kata sepakat. Kabarnya, Messi akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun.

Namun, kata sepakat itu terbentur dengan situasi keuangan dan aturan La Liga. Messi tidak bisa menandatangani kontrak dengan Barca.

Sontak saja, hal ini pun trending. Jadi buah bibir penggemar sepak bola hari ini.

Memisahkan Messi dari Barca sangatlah sulit. Kendati pernah memikirkan untuk hengkang di awal musim lalu, namun Messi seolah menyesali keputusannya itu.

Kali ini, pintu untuk menandatangani kontrak dengan Messi makin tertutup. Peluang begitu kecil bagi Messi untuk bermain bersama Barca. Terlebih lagi, raksasa asal Liga Prancis, PSG sudah merapat untuk melakukan negosiasi.  

Situasi barangkali berbeda kalau Barca berhasil mempengaruhi pihak La Liga Spanyol untuk melonggarkan aturan atau Barca mengeluarkan beberapa nama pemain dari daftar klub. Terlebih khusus mereka yang bergaji besar namun tak berkontribusi besar untuk klub.

Untuk saat ini, kepergian Lionel Messi sangat sulit diterima. Pastinya, suporter Barca teriris hatinya. Sangat sulit menerima jika bintang yang telah lama menyihir Camp Nou itu akan pergi dan tidak berada di Camp Nou lagi.

Akan menjadi makin sakit hati ketika Messi kelak bermain melawan Barca di Camp Nou. Banyak yang menantikan laga itu. Namun, Barca pasti merasa galau, terlebih lagi jika Messi berhasil mencetak gol ke gawang Barca kelak.   

Kepergian Lionel Messi pasti memberikan perubahan di Barca. Perubahan itu bisa menurunkan performa tim.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika kepergian Messi malah menghadirkan aura positif. Dengan kata lain, bisa saja ada pihak yang diuntungkan dari kepergian Lionel Messi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan